Biaya Transfer Arda Guler ke Real Madrid Bisa Mencapai 50 Juta euro?

Penulis: Rei Darius
Kamis 06 Jul 2023, 22:31 WIB
Arda Guler

Arda Guler resmi gabung Real Madrid (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Proses transfer Arda Guler, secara operasional, dari Fenerbahce ke Real Madrid kabarnya bisa mencapai 50 juta euro, menurut warta dari Spanyol, yang mana jauh lebih mahal ketimbang menebus klausul rilisnya yang hanya seharga 17,5 juta euro.

Guler memang sudah diharapkan hengkang dari Fenerbahce pada bursa transfer musim panas ini, dengan Barcelona pada awalnya difavoritkan untuk melabuhkan jasanya.

Sang penyerang berusia 18 tahun pada akhirnya mendarat di Real Madrid, sebagaimana pengumuman resmi pada Kamis (6/7) malam WIB, setelah Los Blancos mengajukan penawaran melebihi klausul rilisnya.

Madrid dikabarkan sepakat menebus Guler dengan harga dasar 20 juta euro, plus 20 persen dari mahar penjualannya di masa depan, beserta bonus yang bisa mencapai 10 juta euro.

Itu sudah melebihi 30 juta euro. Namun, menurut jurnalis Toni Juanmarti, Madrid bisa mengeluarkan lebih dari 50 juta euro secara total untuk jasa Arda Guler.

Menurut kabar dari Juanmarti, sang ayah menerima 15 juta euro sebagai komisi dari transfer ini, hampir setara dengan nilai klausul rilisnya. Itu bahkan bisa mencapai 22 juta euro jika beberapa hal terpenuhi.

Madrid memang hanya mengeluarkan 20 juta euro di awal untuk saat ini, namun pengeluaran mereka ke depannya bisa menjadi jauh lebih banyak ketika seharusnya itu bisa ditebus secara sederhana dengan mengaktifkan klausul rilisnya.

Artikel Tag: Arda Guler, Real Madrid, fenerbahce

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/biaya-transfer-arda-guler-ke-real-madrid-bisa-mencapai-50-juta-euro
1144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini