Biarkan Valero Pergi Secara Gratis, Inter Justru Malah Untung

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 01 Sep 2020, 11:30 WIB
Biarkan Valero Pergi Secara Gratis, Inter Justru Malah Untung

Borja Valero/ fedenerazzurra.net

Berita Liga Italia: Menurut Calcioefinanza.it, Inter Milan akan berhemat cukup banyak uang jika membiarkan Borja Valero pergi dengan status bebas transfer.

Dalam laporan terbarunya, Calcioefinanza.it menyinggung bagaimana keputusan Inter Milan yang membiarkan gelandang Borja Valero untuk pergi dengan status bebas transfer. Secara finansial, keputusan tersebut cukup bagus karena Inter bisa berhemat cukup banyak.

Dalam ulasannya, media asal Italia tersebut menjelaskan jika Inter harus mengeluarkan uang 2,5 juta Euro bersih per musim untuk membayar gaji Valero. Jumlah ini setara dengan 4,375 juta Euro kotor. Jika termasuk amortisasi, maka pemain asal Spanyol tersebut akan membebani Inter dengan dana hingga lebih dari 6,5 juta Euro.

Jumlah tersebut cukup tinggi, apalagi jika dikalkulasikan dengan pengeluaran lainnya yang harus Inter tanggung, termasuk bonus dan biaya tambahan.

Sementara dari segi investasi, Valero sudah sangat tua dan sulit untuk dijual. Tidak hanya itu, fungsinya sebagai pemain pun tidak terlalu besar, meski sempat memperlihatkan perbaikan penampilan di akhir musim.

Sebelumnya, Inter Milan dilaporkan akan menyodorkan kontrak baru setelah pelatih Antonio Conte dibuat terkesan dengan penampilan pemain 35 tahun tersebut. Bahkan di akhir kompetisi, Valero berhasil menggeser posisi gelandang asal Denmark, Christian Eriksen.

Saat ini, Valero dikabarkan sedang didekati oleh beberapa klub Serie A, termasuk Genoa dan Parma. Rumor lainnya, Fiorentina pun dilaporkan cukup tertarik untuk membawa pulang mantan pemainnya tersebut secara gratis.

Artikel Tag: Inter Milan, Borja Valero

2432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini