Biang Keladi Kekalahan Liverpool dari Atletico Menurut Virgil van Dijk

Penulis: Dwi Prima
Senin 24 Feb 2020, 23:13 WIB
Biang Keladi Kekalahan Liverpool dari Atletico Menurut Virgil van Dijk

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Bek tengah The Reds, Virgil van Dijk percaya bahwa gol awal yang dicetak Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Champions melawan Liverpool, menjadikannya malam yang sulit bagi Liverpool.

Liverpool menelan kekalahan dalam pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano.

Gol babak pertama Saul Niguez pada akhirnya memberi raksasa Spanyol keunggulan untuk dipertahankan pada leg kedua di Anfield pada 11 Maret.

Atletico Madrid milik Diego Simeone bermain bertahan sepanjang laga, terlepas dari skor akhir. Namun, Van Dijk percaya bahwa kemasukan gol di awal pertandingan memungkinkan raksasa Spanyol itu memainkan gaya sepak bola mereka yang lebih defensif.

“Kami berharap akan seperti ini. Pertama-tama dengan gol, kami memberi mereka sesuatu yang dapat mereka pertahankan,” kata Van Dijk, seperti dikutip Evening Standard.

“Para penggemar membantu mereka, ini adalah atmosfer yang sulit bagi wasit untuk berada di sana. Saya mengelola permainan sebaik mungkin dan semua orang melompat di sekitar Anda. Setiap orang harus berurusan dengan mereka. Kami frustrasi karena kalah tetapi masih punya 90 menit.

“Pada akhirnya itu semua adalah sepak bola. Mereka mendapat bantuan dari para penggemar hari ini, manajer mereka bersemangat dengan para penggemar. Tapi itu dimulai setelah kami kebobolan.

“Kami memberi mereka sesuatu untuk dijadikan pegangan. Kami harus bersabar, tetapi mereka menunjukkannya selama beberapa tahun terakhir, sangat sulit untuk mencetak gol di sini dan menghancurkannya. Kami mencobanya tetapi sayangnya itu tidak terjadi."

Artikel Tag: liga champions 2020, Liverpool, Virgil van Dijk

1881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini