Bhayangkara FC Tim Bagus, Aji Berharap Skuat Persebaya Lebih Termotivasi

Penulis: Dayat Huri
Jumat 24 Sep 2021, 07:00 WIB
Skuat Persebaya Surabaya siap hadapi Bhayangkara FC

Skuat Persebaya Surabaya siap hadapi Bhayangkara FC/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Menghadapi Bhayangkara FC yang memiliki materi pemain mumpuni, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso harapkan pemainnya makin termotivasi untuk bangkit dan memetik kemenangan pada pertandingan pekan keempat Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (23/9) nanti.

Rachmat Irianto dan kawan-kawan memang wajib waspada kala bersua Bhayangkara FC. Klub berjuluk The Guardians itu menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan hingga pekan keempat. Penyerang asingnya itu, Ezequiel N'douassel juga berada di puncak daftar top skor sementara Liga 1 2021/2022.

"Materi pemain Bhayangkara memang berkualitas. Justru saya ingin anak-anak tampil lebih termotivasi karena lawan tim bagus," ungkap Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih yang berlisensi AFC A Pro itu juga memahami tentang tekanan tersendiri tiap lawan Bhayangkara FC. Karena ia pernah memimpin Bajul Ijo menghadapi lawan yang sama di kompetisi Liga 1 musim 2019.

Kala itu Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan The Guardian dengan skor meyakinkan 4-0. Aji Santoso pun telah berbagi tips kepada pemainnya cara menghadapi calon lawannya tersebut. Menurutnya, mental menjadi kunci dalam menghadapi tim yang di atas kertas lebih diunggulkan.

"Tim itu sudah berbeda dibandingkan musim 2019. Tapi yang harus tetap dipertahankan oleh anak-anak adalah semangat juang. Saya ingin mereka bermain 100 persen," beber pria 51 tahun tersebut.

"Tekanan harus diubah menjadi motivasi. Dengan bermain total dan disiplin bukan tidak mungkin kita bisa berbicara banyak nanti," imbuhnya.

Bajul Ijo sendiri dipastikan dapat menggunakan jasa pemain yang dipanggil timnas. Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Arif Satria, Ricky Kambuaya, dan Ernando Ari mendapatkan izin dari timnas untuk kembali ke klub sebelum pertandingan digelar.

"Anak-anak kondisinya sudah siap. Yang dari timnas juga bisa dipasang. Kita akan mengulangi materi latihan taktikal di official training besok," tandasnya.

Artikel Tag: Bhayangkara FC, Liga 1, Persebaya Surabaya, aji

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bhayangkara-fc-tim-bagus-aji-berharap-skuat-persebaya-lebih-termotivasi
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini