Bhayangkara FC Rekrut Pemain Pantai Gading dan Korsel

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Jan 2020, 12:00 WIB
Bhayangkara FC Rekrut Pemain Pantai Gading dan Korsel

Pemain asal Korsel, Lee Won-jae resmi jadi bagian Bhayangkara FC/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Bhayangkara FC resmi mendapatkan dua pemain asing jelang bergulirnya Liga 1 musim 2020. Kedua pemain tersebut belum sekalipun merasakan atmosfer sepak bola Indonesia.

Kedua pemain tersebut adalah Lee Won-jae dari Korea Selatan dan Naldy Bi Bola Guy Herve asal Pantai Gading. Won-jae berposisi sebagai bek dan Guy Harve sebagai gelandang.

Won-jae terakhir bermain di klub Thailand, Nakhon Ratchasima FC. Sementara Guy Harve sempat absen bermain karena tak memiliki klub sejak hengkang dari klub Arab Saudi, Al Qadisiyah, 3 Januari 2019.

Kedua pemain asing tersebut melengkapi dua pemain lokal yang sebelumnya sudah bergabung dengan The Guardian. Ahmad Nur Hardianto dari Arema FC dan Rangga Muslim dari PSS Sleman jadi rekrutan pertama Bhayangkara FC.

Rencananya, Bhayangkara FC akan mengikuti turnamen pramusim di Kamboja bertajuk Siem Reap Cup, 23-26 Januari. Klub asal Jakarta Selatan akan bertemu Vishaka FC (C-League Kamboja), Angkor Tiger FC (C-League Kamboja), dan Petaling Jaya City FC (Super League Malaysia).

Pelatih Paul Munster mengatakan, semua pemain baru akan dibawa. Eks pelatih timnas Vanuatu itu menyebut, selama turnamen nanti semua pemain akan dipantau performanya dan diharapkan bisa pula sebagai ajang adaptasi pemain baru di tim.

"Saya akan membawa pemain baru. Tapi mungkin beberapa pemain tidak ikut. Kami akan memberikan penilaian karena kami akan menilai secara menyeluruh agar kembali dari Kamboja kami siap hadapi kompetisi," kata Paul Munster seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Bhayangkara FC memang ingin menatap kompetisi Liga 1 2020 dengan persiapan. Capaian musim lalu akan coba diperbaiki untuk mengambilan tim berjuluk The Guardian itu sebagai salah satu tim papan atas tanah air, seperti yang pernah mereka lakukan ketika keluar sebagai kampiun Liga 1 2017 silam.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, Berita Transfer

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini