Bhayangkara FC Pimpin Klasemen Usai Tekuk Persebaya, Kambuaya Kartu Merah

Penulis: Dayat Huri
Rabu 19 Jan 2022, 10:45 WIB
Para pemain Bhayangkara FC merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya

Para pemain Bhayangkara FC merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bhayangkara FC berhasil mengambil alih pucuk pimpinan klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah pada pertandingan pekan ke-20 menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1) malam WIB.

Tambahan tiga angka tersebut membawa tim asuhan Paul Munster itu kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 43 poin, unggul dua angka dari Arema FC yang harus rela tergeser ke peringkat dua. Sementara untuk Persebaya Surabaya, kekalahan itu membuat mereka tetap tertahan di peringkat 4 dengan koleksi 39 poin.

Pertandingan kedua tim yang sama-sama menghuni papan atas itu sendiri berlangsung terbuka sejak awal laga. Persebaya Surabaya yang tampil spartan tampil lebih dominan di awal-awal laga.

Peluang pertama didapat lewat tendangan penyerang gaek, Samsul Arif yang masih mampu dimentahkan Awan Setho. Bhayangkara FC sendiri membalas lewat sejumlah skema serangan balik dengan mengandalkan serangan balik dan kecepatan seorang Andik Vermansyah.

Di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-45', Bajul Ijo berhasil unggul melalui aksi individu gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa yang meliuk-liuk melewati pemain bertahan Bhayangkara FC sebelum akhirnya dengan cerdik membobol gawang Awan Setho, 1-0 Persebaya Surabaya memimpin sekligus menutup paruh pertama.

Keluar dari kamar ganti, Bhayangkara FC yang tak ingin kehilangan angka coba lebih meningkatkan intensitas serangan. Di sisi lain, Arif Satria dan kawan-kawan justru tidak menunjukkan determinasi tinggi seperti di babak pertama.

Upaya dan kerja keras Bhayangkara FC kemudian membuahkan hasil lewat gol yang dicetak rekrutan anyar, Melvin Platje pada menit ke-73'. Memanfaatkan umpan sundulan dari Ezechiel N'Duoassel, Platje yang berdiri bebas dengan mudah menaklukkan Andhika Ramadhani. Skor 1-1.

Kelengahan tim asuhan Aji Santoso itu kemudian harus dibayar mahal lewat gol kedua Bhayangkara FC yang dicetak Ezechiel N'Duoassel pada menit ke-87'. Umpan silang dari Anderson Salles berhasil dikonversinya menjadi gol pembalik keadaan menjadi 2-1.

Alih-alih berupaya mengejar ketertinggalan, Persebaya Surabaya justru harus kehilangan salah seorang pemainya, setelah Ricky Kambuaya menerima kartu merah dari wasit pada menit ke-90'. Skor 2-1 menutup pertandingan sengit itu.

Artikel Tag: Bhayangkara FC, Liga 1, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bhayangkara-fc-pimpin-klasemen-usai-tekuk-persebaya-kambuaya-kartu-merah
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini