Bhayangkara FC Dipastikan Punya Manajer Baru Untuk Musim Depan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 15 Des 2019, 23:00 WIB
Bhayangkara FC Dipastikan Punya Manajer Baru Untuk Musim Depan

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Bhayangkara FC dipastikan bakal didampingi oleh manajer anyar pada musim depan. Hal itu disampaikan langsung oleh Sumardji yang pada gelaran Liga 1 Indonesia 2019 ini bertindak sebagai manajer di tim berjuluk The Guardian itu.

Untuk musim 2020 nanti, Sumardji akan fokus terhadap pengembangan tim secara keseluruhan, ia hanya akan fokus sebagai COO. Tugasnya tidak hanya memastikan prestasi untuk skuat senior, tapi juga pembinaan terhadap usia muda. Apalagi musim ini, para pemain dari tim acedemy Bhayangkara FC menunjukkan prestasi yang cukup membanggakan.

"Tahun 2020 nanti ada manajer baru. Saya tahun depan bakal lebih mengurusi tim sebagai COO. Jadi saya bisa fokus ke tim senior, U-20, U-18, dan U-16," ujar Sumardji seperti dilansir laman resmi Bhayangkara FC.

Jabatan yang tahun 2019 merangkap COO dan Manager tim, sedangkan nanti tahun 2020 jabatan manager akan di lepasnya.

"Nanti manajernya, AKBP Nyoman Yogi. Saya lebih konsentrasi untuk membuat dan mengembangkan akademi Bhayangkara FC. Hal itu akan kita support," ujar, Sumardji.

Untuk kompetisi Liga 1 musim depan, Sumardji mengaku sudah melakukan evaluasi. Salah satu yang menjadi sorotannya ialah pergantian pelatih di tengah jalan yang diharapkan tidak terulang kembali.

"Tahun ini padatnya luar biasa. Tahun 2020 saya evaluasi, sudah bicara sama Yeyen Tumena selaku direktur teknik. Jangan terulang lagi badai seperti ini, ganti pelatih. Salah pilih pelatih itu, penyakit," imbuhnya.

Bhayangkara FC tahun 2020 akan semakin solid karena banyak evaluasi di tahun 2019. Jadi Bhayangkara FC baik itu academy kelompok umur dan senior menjadi fokus utama.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, sumardji

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini