Bhayangkara FC Antusias Sambut Piala Wali Kota Solo

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Jun 2021, 21:00 WIB
COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji bersama Wali Kota Solo, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka

COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji bersama Wali Kota Solo, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Bhayangkara FC antusias menyambut gelaran Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan digelar di Stadion Manahan, 21-26 Juni mendatang. Direncanakan sebanyak delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2 akan ikut ambil bagian pada turnamen tersebut.

Selain Bhayangkara FC, tiga perwakilan klub kasta tertiggi sepak bola tanah air lainnya adalah Arema FC, Persib Bandung, Bali United. Sementara perwakilan kontestan Liga 2 adalah Persis Solo, Dewa United, Rans Cilegon FC, PSG Pati.

Surat undangan berkaitan dengan penyelenggaraan ajang tersebut juga sudah didapatkan manajemen. COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji menyebut gelaran Piala Wali Kota Solo 2021 bisa sebagai ajang memanaskan mesin setelah Piala Menpora beberapa waktu lalu.

"Kami sudah mendapatkan undangan. Turnamen ini cukup penting untuk mengasah peforma tim sekaligus melihat perkembangan sebelum ke liga," kata Sumardji seperti dilansir laman resmi klub.

Dia menyebut, lewat turnamen nanti tim pelatih akan melihat sejumlah kekurangan tim jelang tampil pada kompetisi resmi yang akan digulirkan pada 10 Juli nanti.

"Apalagi peserta ajang ini campuran dari Liga 1 dan Liga 2. Tentu akan menjadi turnamen yang menarik," pungkasnya.

Tim berjuluk The Guardian itu saat ini tengah intensif berlatih di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo. Sebelumnya, mereka beruji coba dengan Persis Solo dan berakhir imbang 2-2.

Secara komposisi, tim asuhan Paul Munster itu sendiri sudah nyaris lengkap untuk menatap musim baru. Karena itu, turnamen pramusim dan pertandingan uji coba akan terus diperbanyak untuk dapat memantau perkembangan tim.

Artikel Tag: Bhayangkara FC, sumardji, Liga 1, Liga 2

311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini