Bhayangkara FC 0-2 Persebaya, Debut Sempurna David Da Silva

Penulis: Dayat Huri
Minggu 01 Sep 2019, 05:00 WIB
Bhayangkara FC 0-2 Persebaya, Debut Sempurna David Da Silva

David da Silva merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC/foto dok Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: David da Silva mengawali debut keduanya bersama Persebaya Surabaya dengan sempurna, usai menyumbang satu assist dan satu gol untuk membawa tim berjuluk Bajul Ijo itu memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (31/8) sore.

Dipercaya turun dari menit pertama, David da Silva dipasang Bejo Sugiantoro sebagai penyerang tunggal. Ia disokong dua winger lincah, Osvaldo Haay dan Oktafianus Fernando di sisi kanan dan kiri.

Pertandingan sendiri berlangsung cukup menarik. Kedua tim menampilkan permainan menyerang. Persebaya Surabaya mendapat peluang pertama di menit ke-10. Sayang, kemelut di depan gawang Bhayangara tak mampu dimanfaatkan para pemain tamu.

Di pertengahan babak pertama, Bhayangkara FC mampu mengancam pertahanan Persebaya Surabaya melalui Dendy Sulistyawan dan Ramiro Ezequiel Fergonzi. Namun finishing yang kurang baik membuat tidak ada gol tercipta.

Tim tamu kemudian mampu mengejutkan tuan rumah pada menit ke-33, setelah Oktafianus Fernando mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari David da Silva. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Persebaya Surabaya.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC berupaya menyamakan kedudukan dengan menampilkan permainan yang lebih terbuka. Namun, ketatnya lini pertahanan tim tamu membuat peluang bersih sulit didapatkan para pemain Bhayangkara FC.

Justru Persebaya Surabaya yang kembali mencetak gol pada menit ke-79. Kali ini giliran David da Silva yang mancatatkan namanya di papan skor. Diawali aksi Osvaldo Haay di dalam kotak penalti Bhayangkara FC, bola sepakannya masih bisa dihentikan oleh kiper Wahyu Tri Nugroho. Bola muntah lantas disambut oleh Oktafianus Fernando, tetapi bisa dihalau I Putu Gede Juni Antara. Bola lantas jatuh ke kaki David Aparecido da Silva yang melepaskan tembakan ke gawang kosong. Skor 2-0 untuk Persebaya bertahan sampai pertandingan berakhir.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, David da Silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bhayangkara-fc-0-2-persebaya-debut-sempurna-david-da-silva
1583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini