Beto Heran dengan Kondisi Sepak Bola Indonesia yang Tanpa Kompetisi

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Feb 2021, 03:00 WIB
Penyerang naturalisasi Indonesia, Alberto Beto Goncalves

Penyerang naturalisasi Indonesia, Alberto Goncalves/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang naturalisasi Indonesia, Alberto Beto Goncalves mengaku tidak heran dengan kondisi sepak bola tanah air yang sampai sejauh ini tidak memiliki kompetisi dalam negeri pasca dibatalkannya Liga 1 Indonesia 2020 karena pandemi Covid-19 yang melanda tanah air.

Menurutnya, dengan suporter sepak bola tanah air yang dikenal sangat fanatik dalam mendukung tim kebanggaannya dan timnas Indonesia, sangat tidak masuk akal ketika tidak ada kompetisi yang diputar.

"Tidak masuk akal kalau negara fanatik sepak bola seperti Indonesia tanpa liga," jelasnya seperti dilansir laman Antara.

Beto menilai, kompetisi penting untuk para pemain yang sudah cukup lama menganggur sejak penghentian kompetisi pada pertengahan Maret lalu.

"Semoga liga cepat kembali karena kami butuh bekerja," tambah Beto.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola tanah air musim 2020 secara resmi dibatalkan PSSI melalui rapat Exco dengan alasan keadaan kahar (force majeure). Karena itu, untuk Liga 1 dan Liga 2 2020 tidak ada juara maupun tim yang terdegradasi.

Karena tidak adanya juara maupun tim yang terdegradasi, peserta kompetisi musim 2021 tetap klub-klub yang jadi peserta liga 2020 lalu.

Terkait kompetisi musim 2021, PSSI dan PT. LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator resmi liga belum memutuskan jadwal kick off. Berdasarkan informasi yang sejauh ini beredar, kompetisi sepak bola tanah air akan digulirkan setelah Idul Fitri atau Juni 2021 nanti.

Meski begitu belum ada pengumuman resmi dari induk organisasi sepak bola tanah air terkait kompetisi musim 2021. Hal itu juga jadi tantangan serius bagi klub peserta yang dituntut tetap survive di tengah tidak adanya pemasukan dari sponsor ataupun suporter.

Artikel Tag: Beto, Liga 1, PSSI

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini