Betapa Terkejutnya Thomas Tuchel Melihat Gawang Chelsea Gampang Bobol

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 09 Apr 2022, 16:56 WIB
Thomas Tuchel (sumber: Getty)

Thomas Tuchel (sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengakui bahwa dirinya benar-benar terkejut dengan performa lini bertahan Chelsea yang sangat buruk dalam dua pertandingan terakhir mereka.

The Blues mulai dikenal karena kekuatan pertahanan mereka yang sulit ditembus semenjak Thomas Tuchel diangkat sebagai manajer lebih dari setahun yang lalu.

Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, meski mereka keluar dari perburuan gelar, Chelsea masih jadi tim yang sulit dibobol dengan catatan delapan clean sheet dalam 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi sebelum jeda internasional Maret.

Akan tetapi pada dua laga terakhir seusai jeda, tim asuhan Tuchel sudah kebobolan tujuh gol di Stamford Bridge. Empat saat melawan Brentford di Premier League dan tiga ketika menghadapi Real Madrid di Liga Champions.

Dan dalam konferensi pers menjelang laga kontra Southampton di Premier League pada Sabtu (9/4) malam WIB nanti, Tuchel mengaku terkejut dengan kinerja defensif The Blues belakangan ini.

“Tak biasanya kami bertahan seperti ini dan kebobolan begitu banyak gol. Kami tak melihatnya datang karena itu tak terjadi sebelum internasional. Jadi ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk diatasi karena tak sesuai pola,” ujar sang manajer.

“Kami tak menyukainya. Saya tak tahu apakah kami khawatir tapi itu sangat tak biasa bagi kami. Kami telah memeriksanya, berbicara dengan tim tentang hal itu untuk mencoba mencari cara memperbaikinya.”

Memang, dengan nama-nama besar macam Antonio Rudiger dan Thiago Silva di lini bertahan mereka, serta salah satu kiper terbaik dalam bentuk Edouard Mendy, sangat mengejutkan melihat pertahanan Chelsea sangat rapuh.

Tuchel tentu harus segera mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, posisi The Blues kini dalam bahaya dan terancam kehilangan empat besar. Mereka berada di peringkat ketiga dalam klasemen, namun kini hanya unggul lima poin dari Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/betapa-terkejutnya-thomas-tuchel-melihat-gawang-chelsea-gampang-bobol
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini