Betapa Bahagianya Ilaix Moriba Usai Cetak Gol Perdana untuk Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 07 Mar 2021, 19:45 WIB
Ilaix Moriba sukses mengukir gol pertamanya untuk Barcelona.

Ilaix Moriba mencetak gol perdana untuk Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Gelandang remaja Ilaix Moriba mengatakan bahwa dirinya tidak akan melupakan momen ketika mencetak gol pertama Barcelona, yang diciptakannya dalam kemenangan 2-0 atas Osasuna, Minggu (7/3) dini hari WIB.

Sang gelandang berusia 18 tahun mendapatkan bola dari Lionel Messi di dekat kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan kaki kirinya ke pojok atas gawang. Gol itu menggandakan keunggulan Barcelona yang sebelumnya dibuka oleh Jordi Alba.

Kemenangan ini pun membawa skuat asuhan Ronald Koeman duduk di peringkat kedua, dengan ketertinggalan dua poin dari Atletico Madrid yang menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga.

Ilaix Moriba baru mencatatkan laga debutnya bersama tim senior pada laga kontra Cornella di Copa del Rey bulan Januari lalu, namun telah menjadi penghuni tetap di skuat Koeman belakangan karena penampilan gemilangnya.

Gol perdananya pun, pada penampilan kelimanya bersama tim senior makin membuat Moriba merasa bahagia. Berbicara seusai laga, sang gelandang bernomor punggung 27 menyatakan bahwa ia akan membawa gol ini hingga ke liang lahat.

"Leo memberikan saya operan yang bagus dan saya tidak tahu caranya memotong dan menendang dengan kaki kiri, dan syukurnya itu masuk ke gawang," kata Moriba kepada Barca TV. "Saya tidak akan pernah melupakan ini dan akan membawanya ke kuburan saya."

Selaku pendatang baru, Moriba telah menggeser sejumlah pemain yang jauh lebih senior, seperti Miralem Pjanic dan juga Riqui Puig dalam mengisi lini tengah Barca.

"Ada persaingan untuk memperebutkan tempat di sini, namun itu tidaklah penting apakah Anda masih muda atau tidak. Jika Anda bermain baik maka Anda ikut bersama tim," lanjutnya.

"Para pemain yang lebih tua telah membantu kami, memberikan nasihat, Leo mengatakan kepada saya untuk sering masuk ke area penalti dan mencari posisi untuk menembak. Saya ingin mendedikasikan gol ini untuk ayah dan juga La Masia, tempat saya belajar banyak tentang sepak bola."

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Barcelona yang akan berlaga menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Champions. Mereka tertinggal 1-4 secara agregat dari leg pertama di Camp Nou.

Artikel Tag: Ilaix Moriba, Barcelona

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini