Betah di AC Milan, Rafael Leao Tolak PSG dan Barcelona

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Mar 2024, 09:07 WIB
Rafael Leao.

Rafael Leao. (Foto: Massimo Insabato)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pemain sayap AC Milan, Rafael Leao, telah menegaskan kembali komitmennya kepada Rossoneri di tengah rumor yang terus menghubungkannya dengan klub lain.

Pemain internasional Portugal itu telah disebut-sebut akan meninggalkan San Siro menuju Premier League atau Barcelona selama beberapa bulan dan juga diyakini menjadi target Paris Saint-Germain.

Juara Ligue 1 itu akan memutuskan hubungan dengan Kylian Mbappe saat kontraknya habis pada musim panas, dan Rafael Leao tampaknya telah diidentifikasi sebagai penerus yang ideal untuk pemain asal Prancis yang akan bergabung dengan Real Madrid tersebut.

Namun, AC Milan berhasil mengikat mantan pemain Lille tersebut dengan kontrak jangka panjang baru hingga 2028 pada musim panas lalu, dan kontraknya mencakup klausul rilis sebesar € 175 juta.

Dengan €200 jutaper tahun yang akan mereka hemat dengan tidak membayar gaji Mbappe yang sangat besar, PSG akan memiliki kemampuan untuk membayar klausul rilis Leao, namun sang pemain sayap baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk tetap bertahan di Italia.

"Ini adalah rumah saya. Saya suka semuanya. Belanja, fashion, dan bahkan cuacanya karena mirip dengan Portugal," ujar Leao kepada Il Corriere della Sera.

"Jika Anda berpikir itu dingin, cobalah pergi ke Lille! Lalu makanan, saya suka semua hal tentang masakan Italia. Pasta, risotto, ikan."

"Masa depan saya ada di Milan, saya di sini dan saya memiliki empat tahun tersisa [dalam kontrak saya]. Milan membantu saya ketika saya berada dalam situasi yang sangat sulit dan mereka mendukung saya. Saya tidak akan melupakannya. Saya setia. Saya masih kecil ketika saya tiba dan saya telah tumbuh sebagai seorang pria dan pesepakbola. Saya ingin juara lagi, kepala saya ada di sini."

Mantan pemain muda Sporting Lisbon ini didatangkan Milan dengan biaya €49,5 juta dari Lille pada tahun 2019, sejak saat itu ia telah menyumbangkan 52 gol dan 44 assist dari 196 penampilan, serta meraih gelar juara Serie A pada musim 2021/22.

Leao dinobatkan sebagai MVP Serie A untuk musim tersebut, tetapi ia kesulitan untuk memberikan dampak yang sama besarnya di depan gawang pada musim 2023/24, di mana ia hanya mencetak empat gol dan mengalami paceklik gol selama 17 pertandingan dari September hingga Februari.

Artikel Tag: Rafael Leao, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/betah-di-ac-milan-rafael-leao-tolak-psg-dan-barcelona
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini