Besok, Inter Akan Umumkan Penunjukan Simone Inzaghi

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 02 Jun 2021, 15:12 WIB
Simone Inzaghi / via EPA

Simone Inzaghi / via EPA

Berita Liga Italia: Simone Inzaghi dan Presiden Lazio yaitu Claudio Lotito, dilaporkan sudah sepakat untuk mengakhiri kerja sama antar keduanya. Dengan begitu Inter Milan pun bisa mengumumkan penunjukan Simone Inzaghi sebagai pelatih baru pada hari Kamis (3/6) esok.

Seperti dilaporkan oleh La Repubblica, surat kabar asal Italia itu menulis jika Claudio Lotito sudah mengeluarkan surat resmi terkait kepergian Simone Inzaghi dari Lazio.

Laporan itu mengklaim jika Lotito ikhlas melepas Inzaghi ke Inter, lantaran Lazio saat ini sedang dalam kondisi keuangan yang kurang sehat untuk tetap mempekerjakan Inzaghi di Stadion Olimpico.

Dengan begitu Inzaghi pun kini bisa mempersiapkan diri untuk bekerja di klub barunya yaitu Inter Milan, dan tinggal diumumkan saja secara resmi oleh kubu Nerazzurri.

Adik kandung dari Filippo Inzaghi itu telah sepakat dengan kontrak dua musim yang disodorkan oleh Inter, dan akan menerima gaji tahunan sebesar 4 juta Euro.

Ia bakal mengambil alih kursi kepelatihan klub dari Antonio Conte, yang terpaksa dilepas Inter lantaran kondisi keuangan klub yang juga sedang tidak sehat.

Selama lima musim melatih Elang Ibukota, Inzaghi berhasil mempersembahkan tiga trofi bagi publik Stadion Olimpico.

Rincian trofi yang mampu dipersembahkan oleh allenatore 45 tahun itu adalah 1x gelar Coppa Italia (2019) dan 2x Piala Supercoppa Italiana (2017 & 2019).

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Inter Milan, Lazio

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini