Beruntungnya Manchester United Pilih Rekrut Edinson Cavani Ketimbang Bale

Penulis: Vina Enza
Jumat 12 Feb 2021, 19:26 WIB
Manchester United dianggap beruntung datangkan Cavani

Edinson Cavani (foto:skysports)

Berita Liga Inggris: Manchester United dianggap beruntung memilih untuk mendatangkan eka bintang PSG, Edinson Cavani di musim panas lalu ketimbang merekrut Gareth Bale. Setan Merah sebelumnya santer dikaitkan dengan transfer kedua pemain tersebut.

Manchester United memilih untuk mendatangkan Edinson Cavani untuk memperkuat lini serang mereka di musim panas lalu meski tidak diragukan lagi dianggap sebagai transfer yang beresiko karena striker asal Uruguay tersebut sudah tidak bermain sejak Maret lalu namun demikian ia terbukti masih bersinat di Old Trafford.

United sebelumnya santer dikaitkan dengan transfer Gareth Bale yang mengalami kesulitan di beberapa musim terakhirnya di Real Madrid, hingga akhirnya ia memilih kembali ke klub lamanya, Tottenham sebagai pemain pinjaman akan tetapi juga kesulitan di bawah manajer Jose Mourinho di London utara.

Ia hanya mencetak satu gol saja di Premier League dalam enam penampilannya, sementara ia menambahnya di Liga Europa dan Piala FA. Saat ini Setan Merah unggul sembilan poin dari Tottenham di klasemen Premier League dengan bantuan enam gol Cavani yang terbukti penting. Ia mencetak gol penentu ke gawang Southampton, Everton, dan Fulham serta tampil impresif di Piala FA.

Cavani hanya meneken kontrak selama satu tahun dengan Setan Merah  meski dengan pengaruhnya di Old Trafford bisa membuat kontraknya diperpanjang lagi, sedangkan Tottenham nampaknya tidak akan memperpanjang masa pinjamnya apalagi menjadikannya permanen mengingat performanya saat ini.

Namun United telah memiliki seorang striker yang sangat dibutuhkan oleh Ole Gunnar Solskjaer, ia membandingkan pengaruhnya yang mirip dengan Teddy Sheringham.

“Teddy datang pada 1997 dengan pengalamannya dan saya belajar banyak darinya, menurut saya, dia (Cavani) datang dan hampir memiliki pengaruh yang hampir sama,”ujarnya seperti dikutip Daily Star.

“Kami dulu adalah striker muda yang belajar dari Teddy, kini Cavani memiliki Mason (Greenwood), Marcus (Rashford) dan Anthony (Martial) yang bejar darinya Edinson merupakan pemain tambahan yang luar biasa.”

Artikel Tag: United, Edinson Cavani, Gareth Bale

2160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini