Berulah Sebelum Hengkang, Presiden Barcelona Kutuk Arthur

Penulis: Rei Darius
Minggu 02 Agu 2020, 23:45 WIB
Berulah Sebelum Hengkang, Presiden Barcelona Kutuk Arthur

Arthur Melo menolak untuk kembali ke Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mendamprat Arthur Melo karena menolak untuk kembali ke Spanyol untuk persiapan tampil di Liga Champions.

Sang gelandang memang akan segera meninggalkan Camp Nou dan bergabung dengan Juventus, setelah kesepakatan tercapai pada akhir bulan Juni lalu. Namun sesuai kesepakatan, Arthur akan tampil bagi La Blaugrana hingga musim kompetisi 2019/2020 usai, yang berarti setelah Liga Champions digelar para bulan Agustus ini.

Hal yang sama juga berlaku untuk Miralem Pjanic, yang ikut serta dalam kesepakatan dan baru akan meninggalkan Juventus serta gabung dengan Barcelona setelah pagelaran Liga Champions musim ini.

Arthur memutuskan untuk kembali ke negara asalnya, Brasil, setelah La Liga musim kompetisi 2019/2020 selesai pada 19 Juli lalu, namun menolak untuk kembali ke Spanyol ketika Barcelona mulai melaksanakan latihan lagi pada awal pekan ini.

"Yang Arthur lakukan adalah tindakan kurang menghormati rekan-rekan setimnya karena tim ingin tampil dengan baik di Liga Champions," kata Bartomeu kepada SPORT.

"Itu tidaklah logis ketika kami bermain memperebutkan titel sepenting itu namun seorang pemain memutuskan untuk tidak berpartisipasi. Itu tidak bisa dibenarkan dan benar-benar tidak bisa dimengerti.

"Kami telah mencapai kesepakatan bahwa dia akan tetap bermain bagi Barca hingga Liga Champions usai. Dia adalah seorang pemain yang memiliki satu peran penting untuk klub dan bisa membantu kami."

Penolakan Arthur disinyalir bagian dari pemberontakan terhadap klub karena dia tidak ingin hengkang sebelumnya, dan juga ia tidak pernah dimainkan lagi oleh pelatih Quique Setien sejak transfernya ke Juventus dipastikan pada akhir Juni lalu.

"Namun dia tidak muncul dari liburan singkatnya. Itu adalah hal yang tidak bisa diterima dan merupakan tindakan tidak disiplin. Dan itulah sebabnya kami membuka kasus untuknya, karena tidak ada argumen yang bisa membenarkan ketidakhadirannya," lanjut Bartomeu.

"Dia menelepon dan berkata, 'saya tidak akan kembali, saya akan menetap di Brasil'. Itu adalah keputusannya. Tidak ada yang pernah memberikan izin seperti itu."

Skuat asuhan Quique Setien sedang mempersiapkan diri untuk tampil kontra Napoli pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dengan agregat dari leg pertama adalah 1-1.

Artikel Tag: arthur melo, Barcelona, Juventus, Josep Maria Bartomeu

986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini