Berubah Pikiran, Totti Bersedia Kembali ke Roma

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 16 Jan 2020, 11:30 WIB
Berubah Pikiran, Totti Bersedia Kembali ke Roma

Francesco Totti / via Getty Images

Berita Liga Italia: Setelah di tahun 2019 kemarin mengatakan kalau dirinya ogah kembali ke AS Roma, sang legenda klub yakni Francesco Totti mengungkapkan kalau dirinya kini berubah pikiran dan siap untuk pulang apabila dirinya kembali dibutuhkan oleh Giallorossi.

Totti membuat keputusan yang bisa dibilang cukup kontroversial tahun lalu. Pria asal Italia tersebut memutuskan untuk menanggalkan jabatannya sebagai Direktur Roma sekaligus mengakhiri masa baktinya di klub tersebut yang sudah terjalin selama 25 tahun lamanya.

Terkait langkah yang diambilnya itu, Er Pupone mengaku kalau keputusan yang diambilnya kala itu sangatlah berat.

"Saya adalah orang yang selalu memiliki passion," ucap Totti kepada DAZN.

"Ketika anda memiliki hal tersebut plus determinasi, maka anda akan mendapatkan hal-hal yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya."

"Namun akhir perjalanan saya bersama Roma harus tiba. Itu sedikit tak terduga, namun keputusan saya saat itu sudah tepat."

"Apa yang terjadi bukanlah kemauan saya. Namun setelah dua tahun, kini saya sudah mencerna apa masalah saya sebenarnya dengan klub."

Loyalitas Totti terhadap Roma memang luar biasa. Ketika dirinya masih aktif sebagai pemain, Totti sebenarnya sempat ditawari untuk hengkang ke Real Madrid pada tahun 2001 silam.

Namun karena kecintaannya terhadap Giallorossi cukup tinggi, juara Piala Dunia 2006 itu memilih untuk mengabaikan tawaran Los Blancos dan meneruskan kariernya di Stadion Olimpico.

"Ketika saya berumur 25, Real Madrid sempat menghubungi saya. Namun saya menolak mereka dan saya tak pernah menyesal dengan keputusan itu," imbuh Totti.

"Tetapi jika dilihat dari sudut pandang saat ini, orang-orang mengatakan kalau saya saat itu sangatlah gila karena menolak tawaran dari klub terkuat di dunia."

"Itu menunjukkan bahwa kadang logika anda tak terpakai dalam menjalani hidup. Meski begitu, keputusan itu saya buat berdasarkan rasa cinta (terhadap Roma) dan saya tak pernah menyesalinya."

Saat ditanya apakah suatu hari nanti dirinya akan kembali ke Roma, pria berusia 43 tahun itu dengan singkat membalas: "jangan pernah berkata tidak!"

Artikel Tag: Francesco Totti, AS Roma, Serie A

2810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini