Bertemu Mantan Klub di 16 Besar UCL, Ini Kata Pelatih PSG

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 18 Des 2019, 16:15 WIB
Bertemu Mantan Klub di 16 Besar UCL, Ini Kata Pelatih PSG

Thomas Tuchel (Bild)

Berita Liga Champions: PSG ditakdirkan bertemu dengan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Pertemuan ini akan menjadi momen yang emosional bagi pelatih Thomas Tuchel, karena dia pernah menjadi pelatih Die Borussian pada periode 2015 hingga 2017.

Drawing untuk babak 16 besar Liga Champions Eropa sudah dilangsungkan di Nyon, Perancis pada Senin (16/12) malam WIB. Salah satu hasilnya adalah mempertemukan sang juara Grup A, PSG dengan runner-up Grup F, Borussia Dortmund, di mana pertemuan pertama akan dilangsungkan di Signal Iduna Park pada 19 Februari 2020 sebelum kemudian tanggal 12 Maret mereka akan bertemu di Parc de Prince.

Mengomentari hasil drawing tersebut, Tuchel mengungkapkan bahwa Borussia Dortmund adalah lawan yang sulit bagi timnya. Namun dia juga menilai bahwa timnya sedikit diuntungkan karena akan menjalani laga leg kedua di kandang sendiri.

“Ini hasil drawing yang sangat sulit. Ini adalah pertandingan yang seimbang,” kata Tuchel.

“Sulit bermain di Dortmund, sulit menang di sana. Ini suasana yang sangat istimewa, dengan banyak pendukung. Tetapi juga keuntungan besar bagi kami yang memainkan pertandingan leg kedua di kandang sendiri,”

“Kami harus menunjukkan permainan terbaik kami, tetapi kami memiliki banyak waktu untuk mempersiapkannya. Ini akan sangat menarik melawan Lucien Favre (pelatih Dortmund). Tidak pernah mudah mengalahkan timnya, karena dia adalah pelatih yang hebat,” pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, PSG, Borussia Dortmund

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini