banner babe

Bertekad Lanjutkan Tren Positif, Borneo FC Wajib Waspadai Kejutan Barito Putera

Penulis: Dayat Huri
Kamis 18 Jul 2019, 11:00 WIB
Bertekad Lanjutkan Tren Positif, Borneo FC Wajib Waspadai Kejutan Barito Putera

Skuat Borneo FC/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Tren dua kemenangan beruntun yang sejauh ini mampu dibukukan Borneo FC tak membuat tim berjuluk Pesut Etam jadi jemawa kala menjamu Barito Putera pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (18/7) nanti.

Lerby Eliandry dan kawan-kawan memang mulai menemukan penampilan terbaiknya, usai memetik kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang dan 0-1 atas Kalteng Putra. Dua kemenangan beruntun itu bakal jadi modal berharga Borneo FC untuk mencatatkan hattrick kemenangan kala menjamu Laskar Antasari.

Meski bermain di depan publik sendiri, Borneo FC patut mewaspadai peningkatan performa tim tamu yang dalam empat laga terakhir tak tersentuh kekalahan. Di pertandingan pamungkas, tim yang kini ditukangi Yunan Helmi itu bahkan mampu memetik kemenangan atas tim papan atas Bali United.

Performa impresif tim tamu itulah yang kemudian disebut Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mesti jadi perhatian seluruh pemainnya.

"Alhamdulillah secara umum persiapan tim sudah bagus. Sekarang fokus ke pemahaman taktik. Karena semua tahu Barito Putera belum terkalahkan selama dilatih coach Yunan," ucap pria yang karib disapa Amir itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Demi meredam kekuatan Barito Putera, Amir menekankan anak asuhnya wajib tampil disiplin. Kelengahan bisa berakibat fatal lantaran calon lawan memiliki pemain-pemain yang haus gol.

"Kalau melihat statistik Barito Putera, mereka produktif dalam mencetak gol. Kami harua antisipasi itu," ujarnya.

Dari tiga laga terakhir, Barito Putera sukses membukukan enam gol. Lima di antaranya berhasil dicetak di kandang lawan. Jika tak waspada, bisa saja gawang Borneo FC jadi korban berikutnya.

"Semua lini kami kuatkan. Terutama di pertahanan agar tidak kebobolan. Kami tahu Barito Putera mengincar kemenangan di Samarinda. Pasti kami antisipasi," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Barito Putera, Mario Gomez

1137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini