Bertambah Lagi Klub Yang Inginkan Tanda Tangan Samuel Umtiti

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 16 Agu 2022, 14:28 WIB
Samuel Umtiti / via Getty Images

Samuel Umtiti / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Samuel Umtiti sudah tak mendapat tempat lagi di skuat utama Barcelona. Bek asal Prancis itu kini banjir peminat jelang ditutupnya bursa transfer musim panas pada tanggal 1 September mendatang.

Menyusul rangkaian cedera yang dialami oleh Samuel Umtiti di masa lalu, sang bek kini bukan lagi pilihan utama di Barcelona.

Pemain berusia 28 tahun itu sudah jarang bermain untuk Barca sejak musim lalu, di mana di musim 2021/22 kemarin sang bek tercatat cuma bermain sebanyak 1 kali saja di kompetisi La Liga.

Kondisi kebugaran Umtiti yang tak pernah fit plus persaingan ketat di lini belakang Barca pada akhirnya membuat sang defender harus lebih sering duduk di bangku cadangan.

Barca pun pada musim panas ini juga baru saja merekrut Jules Kounde serta Andreas Christensen untuk memperkuat lini belakang mereka.

Situasi ini pun sekaligus semakin menyingkirkan Umtiti dari Stadion Camp Nou.

Beberapa waktu lalu klub Ligue 1 yaitu Rennes, dirumorkan tertarik untuk membawa pulang Umtiti ke Prancis.

Namun tak ada lagi kelanjutan negosiasi dari pihak Rennes kepada Barca.

Sekarang melansir pemberitaan terbaru dari ESPN, raksasa Liga Yunani yaitu Olympiakos dikabarkan tertarik untuk membawa Umtiti keluar dari Stadion Camp Nou.

Barca sendiri terbuka untuk menjalin negosiasi dengan klub mana pun yang berminat kepada Umtiti.

Tim asuhan Xavi Hernandez ingin segera mendepak juara Piala Dunia 2018 itu dari klub, agar slot anggaran gaji klub bisa berkurang.

Gaji Umtiti di Barca sendiri mencapai 300 ribu Euro (Rp 4,49 miliar) per pekan.

Apabila melansir dari situs pemain Transfermarkt, harga jual Umtiti saat ini 'cuma' ada di angka 2 juta Euro (Rp 29,9 miliar).

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bertambah-lagi-klub-yang-inginkan-tanda-tangan-samuel-umtiti
825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini