Bertahannya Kylian Mbappe di PSG Beri Dampak Buruk Bagi Sepak Bola

Penulis: Demos Why
Selasa 24 Mei 2022, 18:18 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe. (Foto: Franck Fife/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Villarreal, Unai Emery, melontarkan kritikan terkait keputusan Kylian Mbappe bertahan di Paris Saint-Germain pada akhir pekan lalu. Emery menyebut bertahannya Mbappe di PSG akan berdampak buruk bagi dunia sepak bola. Apa maksudnya?

Pada akhir pekan lalu, Paris Saint-Germain mengonfirmasi keberhasilan mereka memperpanjang masa bakti Kylian Mbappe. Sang pemain menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun yang akan menahannya di Parc de Princes hingga musim panas tahun 2025 mendatang.

Perpanjangan kontrak pemain sendiri pada dasarnya wajar terjadi dalam dunia sepak bola, namun apa yang dilakukan oleh PSG untuk mempertahankan Mbappe membuat geram banyak pihak. Pasalnya Les Parisiens diwartakan melakukan 'cara kotor' dengan memberikan Mbappe gaji mencapai angka 100 juta euro per tahun. Bukan hanya itu, Mbappe juga diberi wewenang penuh dalam mengatur tim. Baik itu menentukan pelatih dan pemain yang masuk serta keluar.

Apa yang dilakukan oleh PSG lantas membuat Unai Emery melontarkan kritikannya. Emery yang pernah menjadi pelatih Mbappe di PSG menilai apa yang dilakukan oleh sang pemain bisa berdampak buruk bagi dunia sepak bola.

"Ini keputusan yang sangat pribadi, tapi harus saya katakan bahwa ini sudah terlambat," ujar Emery seperti dilansir dari Football Espana.

"Saya sangat menghargai dia dan saya menghormati keputusannya, tapi tidak dengan waktu atau cara dia mengambilnya. Ini bisa buruk untuk sepak bola," pungkasnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Unai Emery

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bertahannya-kylian-mbappe-di-psg-beri-dampak-buruk-bagi-sepak-bola
2338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini