Bertahan di PSG, Kylian Mbappe Bisa Beri Dampak Bagi Sepak Bola Prancis

Penulis: Demos Why
Kamis 26 Mei 2022, 07:19 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe. (Foto: Xavier Laine)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda sepak bola Prancis, Thierry Henry, ikut buka suara untuk memberikan komentar terkait keputusan Kylian Mbappe bertahan di Paris Saint-Germain. Henry mengklaim bertahannya Mbappe di PSG akan memberikan dampak bagus bagi sepak bola Prancis.

Belum lama ini Paris Saint-Germain secara resmi mengonfirmasi telah memperpanjang masa bakti Kylian Mbappe dengan memberikan kontrak berdurasi selama tiga tahun ke depan. Keputusan Mbappe bertahan di PSG menimbulkan pro dan kontra terlebih setelah sang pemain sebelumnya diwartakan telah menjalin kesepakatan dengan Real Madrid.

Thierry Henry menjadi pihak yang memberikan dukungan bagi Mbappe untuk bertahan di PSG. Bagi Henry, bertahannya Mbappe di skuat Les Parisiens akan memberikan dampak bagus bagi sepak bola Prancis.

"Tentu saja keputusan Mbappe untuk bertahan [di PSG] akan memberikan dampak besar bagi sepak bola Prancis," ujar Henry seperti dilansir dari Goal International.

"Sebelumnya saya pikir dia akan pergi ke klub lain, saya pikir semua orang pasti berpikir dia akan pergi termasuk dirinya sendiri."

"Saya pikir dia telah berubah pikiran. Saya tidak tahu persis apa yang mungkin membuatnya berubah pikiran, karena saya tidak melihat apa yang dia katakan. Pasti ada sesuatu yang dibahas secara mendalam dalam beberapa negosiasi terakhir. Saya melihat ada beberapa pihak yang berharap dia bertahan, bahkan Presiden Prancis juga mengatakan hal serupa. Itu benar-benar gila."

"Semoga saja dengan bertahannya dia membuat arah yang ingin dituju oleh PSG semakin jelas. Namun satu hal yang pasti terjadi di klub besar ketika Anda sudah mulai tua, mereka pasti akan menyingkirkan Anda. Tapi Anda masih berada di puncak karier dan tetap dipertahankan. Dia sendiri memutuskan bertahan di klub yang selalu ada di dalam hatinya.'

"Orang-orang akan berbicara tentang apa yang akan dia dapatkan dalam hal uang dan kekuasaan, tetapi saya pikir jika Anda berhasil melakukan sesuatu maka uang akan datang dengan sendirinya kemana pun dia pergi."

"Di Prancis, semua orang ikut bahagia karena inilah langkah pertama yang harus mereka lakukan sebagai sebuah tim. Jika ingin meraih kesuksesan, maka Anda tak boleh membiarkan pemain seperti dia pergi begitu saja. Jika Anda membiarkannya pergi, maka Anda tak akan pernah menemukan penggantinya. Kini semua orang Prancis pasti berkata: 'Kami bahagia dia memutuskan untuk bertahan'," pungkasnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Thierry Henry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bertahan-di-psg-kylian-mbappe-bisa-beri-dampak-bagi-sepak-bola-prancis
765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini