Bertahan atau Hengkang, Semuanya Terserah Harry Maguire

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Agu 2023, 18:08 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Marco Steinbrenner/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menegaskan bahwa dirinya tidak akan berusaha untuk melepas Harry Maguire ke klub lain pada musim panas tahun ini.

Bukan rahasia lagi performa Harry Maguire di Manchester United dalam beberapa musim terakhir kerap mendapatkan sorotan karena penampilannya yang dianggap di bawah standar. Bahkan pada musim lalu, Maguire mulai tersingkir dari tim utama karena Erik ten Hag lebih memilih menduetkan Raphael Varane dengan Lisandro Martinez. Kondisi tersebut lantas membuat Maguire dikabarkan mulai tidak betah bersama United.

Meski demikian, Ten Hag menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah berusaha untuk melepas Maguire ke klub lain. Sang manajer memastikan bahwa keputusan terkait masa depan Maguire berada di tangan sang pemain sendiri. Ten Hag hanya mengingatkan Maguire untuk bekerja lebih keras agar bisa kembali menjadi pilihan utama.

"Tepat sekali," ujar Ten Hag dilansir dari Tribal Football.

"Ketika Anda berada di Man United, Anda harus berjuang untuk mendapatkan posisi Anda dan menunjukkan kemampuan Anda serta membuktikan bahwa Anda adalah yang terbaik untuk tim dan memberikan kontribusi maksimal."

Pada kesempatan yang sama, Ten Hag juga mengomentari keputusannya mencopot ban kapten dari lengan Maguire dan memberikannya kepada Bruno Fernandes. Sebuah keputusan yang tentu saja membuat Maguire kecewa. Namun sang manajer menyebut keputusan itu diambil demi kebaikan tim.

"Tidak ada yang salah dengan Harry, itu demi kebaikan tim. Kemudian Anda membuat keputusan. Namun saya tidak akan mengatakan bahwa Harry bukan bagian dari tim ini.

"Dia harus berjuang untuk mendapatkan posisinya."

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bertahan-atau-hengkang-semuanya-terserah-harry-maguire
272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini