Bersinar Saat Milan Kalahkan Empoli, Titik Terang Pembaharuan Kontrak Leao?

Penulis: Nur Afifah
Minggu 02 Okt 2022, 23:20 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Rafael Leao berhasil bersinar sekali lagi dalam kemenangan 3-1 AC Milan atas Empoli Minggu (2/10) dini hari tadi yang mungkin bakal memberi titik terang pada dilema pembaharuan kontraknya.

Leao merupakan sosok di balik tiga gol yang dilesakkan Rossoneri dalam pertandingan melawan Azzurri akhir pekan ini dengan kembali menunjukkan kualitasnya setelah absen saat menghadapi Napoli akibat sanksi larangan bermain. Semakin terlihat bahwa ia masih menjadi raja di tim.

Kemenangan tersebut memang dramatis mengingat setelah Ante Rebic memberikan keunggulan bagi Milan pada menit ke-79, dengan assist pemain internasional Portugal, Empoli menyamakan kedudukan pada menit ke-92. Dalam serangan setelahnya, Fode Ballo-Toure mengembalikan keunggulan timnya dan kemudian mantan bintang Lille juga mencatatkan namanya di papan skor.

Sebagaimana yang disorot oleh La Gazzetta dello Sport, winger 23 tahun tersebut merupakan pilar dari pasukan Stefano Pioli. Kendati demikian, perpanjangan kontraknya masih belum diatasi oleh manajemen Rossoneri dan lantaran performanya terus impresif, hal tersebut menjadi semakin relevan.

Pembaharuan kontrak Leao akan memakan biaya sekitar 65 juta euro atau setara Rp975 miliar dan Milan sedang melakukan evaluasi, juga karena situasinya rumit akibat denda kepada Sporting. Bagaimanapun, sang pemain telah menunjukkan nilainya bagi tim akhir pekan ini dan kualitasnya bakal diperlukan untuk tiga pertandingan krusial klub yang akan datang, yakni dua kali melawan Chelsea dan kontra Juventus.

Artikel Tag: Leao, Milan, Empoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bersinar-saat-milan-kalahkan-empoli-titik-terang-pembaharuan-kontrak-leao
1094  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini