Bersinar di Barcelona, Ferran Torres Beri Kredit Kepada Xavi Hernandez

Penulis: Rei Darius
Kamis 07 Apr 2022, 20:30 WIB
Ferran Torres puji Xavi Hernandez atas perkembangannya di Barcelona.

Ferran Torres beri kredit kepada Xavi Hernandez (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ferran Torres mengatakan bahwa Xavi Hernandez telah memberikan kepercayaan kepadanya sejak hari pertama, yang sangat membantunya untuk bersinar di Barcelona.

Sang penyerang tim nasional Spanyol mengambil keputusan berani dengan meninggalkan Manchester City pada bursa transfer bulan Januari lalu, sebuah langkah yang dianggap kemunduran pada saat itu.

Ferran Torres bersaing untuk memperebutkan gelar-gelar bergengsi di Manchester City, namun memilih untuk kembali ke Spanyol untuk memperkuat Barcelona yang sedang meredup usai era Ronald Koeman.

Namun penunjukkan Xavi Hernandez telah memberikan harapan baru kepada klub raksasa Catalan, yang kini telah menembus babak perempat final Liga Europa dan bersaing di dua besar klasemen sementara La Liga.

Torres sendiri mampu membuktikan kualitasnya dengan mencetak enam gol dan lima assist dari 15 pertandingan di semua ajang bersama Barca. Untuk hal ini, sang penyerang berusia 22 tahun itu pun memberi kredit kepada Xavi.

"Saya pikir [Xavi] telah membawakan DNA, kepemimpinan, dan kerendahan hati. Dia telah memberikan kami kepercayaan diri dan tidak membuat kami berada dalam tekanan, yang mana diapresiasi," kata eks penyerang Valencia ini, dikutip dari Marca.

"Sejak hari pertama, Xavi telah memberikan saya kepercayaan sepenuhnya, dan itu sangatlah penting bagi saya untuk beradaptasi. Saya masih berproses. Saya berada dalam momen yang bagus. Saya membantu tim."

Di City, Torres kerap dimainkan sebagai false 9 oleh manajer Pep Guardiola, yang kembali terulang dalam beberapa kesempatan di La Blaugrana. Namun sang pemain sendiri mengaku lebih suka berperan sebagai pemain sayap.

"Saya pikir para penyerang harus membuat gol dan memberi assist. Saya harus berpartisipasi. Saya lebih kepada seorang penyerang sayap ketimbang striker. Jika saya punya kans dan saya membuatnya, maka itu akan lebih baik bagi saya dan juga tim," tuturnya.

Artikel Tag: ferran torres, Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bersinar-di-barcelona-ferran-torres-beri-kredit-kepada-xavi-hernandez
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini