Bersiap Jamu Tim Promosi, RD Fokus Benahi Sejumlah Kekurangan MU

Penulis: Dayat Huri
Rabu 04 Mar 2020, 14:00 WIB
Bersiap Jamu Tim Promosi, RD Fokus Benahi Sejumlah Kekurangan MU

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Sukses memetik kemenangan telak 4-0 atas Barito Putera pada pertandingan pertama, Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan tetap melakukan sejumlah evaluasi terhadap timnya, jelang menjamu tim promosi Persiraja Banda Aceh pada pertandingan kedua Liga 1 Indonesia 2020 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Senin (9/3) pekan depan.

Menurut pelatih yang karib disapa RD itu, waktu beberapa hari ke depan akan coba dimanfaatkannya tim pelatih untuk membenahi sejumlah hal yang dinilainya belum maksimal dijalankan para pemain.

"Saya lebih menyoroti transisi bertahan ke menyerang karena menurut saya ada situasi yang kurang ideal terutama dalam positioning awal karena lawan bisa mengeksplor dengan serangan balik," ucapnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski mengakui masih ada hal-hal yang mesti dibenahi, RD tak terlalu mempermasalahkan kualitas penyelesaian akhir pemainnya saat melawan Barito Putera. Pada laga itu memang ada beberapa peluang emas yang terbuang namun eks pelatih timnas Indonesia itu menganggap sudah ada progres jika dibandingkan saat pramusim.

"Peluang kalau dipersentasekan sudah menurun jumlah peluang yang gagal dengan jumlah gol yang dibuat sudah sangat baik memang ada beberapa harusnya lebih tenang, ada buru-burunya tapi ini suatu proses," jelas eks pelatih Sriwijaya FC itu

Pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh penting bagi Madura United untuk tetap menjaga posisi puncak klasemen. Mereka saat ini bertengger di puncak klasemen dengan poin tiga poin, unggul selisih gol dari Persib Bandung yang menguntit di posisi runner-up dengan koleksi poin sama.

Capaian di pekan pertama itu juga menjadi sinyal positif bagi skuat Madura United yang pada musim ini memang ditargetkan untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara pada akhir musim nanti.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, Persiraja Banda Aceh, rahmad darmawan

507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini