Bersiap Hadapi Play Off Kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia Segera TC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 16 Jul 2021, 23:45 WIB
Timnas Indonesia saat tampil pada Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia saat tampil pada Kualifikasi Piala Dunia 2022/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Persiapan timnas Indonesia untuk melakoni pertandingan play off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan akan segera dimulai dengan menggelar Pemusatan latihan (TC) yang rencananya dilaksanakan mulai 1 Agustus 2021 nanti.

Pertandingan play off kontra Taiwan itu sendiri akan dilangsungkan dalam dua leg. Pertandingan leg pertama akan dilaksanakan pada 7 September. Selanjutnya, leg kedua dijadwalkan pada 12 Oktober 2021.

Sebelumnya, pengurus PSSI melakukan rapat koordinasi secara virtual dengan pelatih Shin Tae-yong terkait persiapan menjalani TC untuk menghadapi pertandingan penting itu.

"Kami membahas berbagai hal terkait timnas Indonesia. Seperti evaluasi hasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA lalu. Selain itu kami berencana menggelar pemusatan latihan (TC) Tpada 1 Agustus mendatang," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi di laman resmi.

Pihaknya tak ingin main-main dalam mempersiapkan tim jelang laga play off karena skuat Garuda ditargetkan untuk dapat mentas di turnamen paling bergengsi Asia tersebut.

"Pertandingan melawan Taiwan kami akan mempersiapkan timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023 mendatang," tambah Yunus Nusi.

Dijelaskannya, TC sendiri harus dilaksanakan lantaran sampai saat ini kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 masih belum berjalan. Masih tingginya kasus positif Covid-19 jadi alasannya.

Karena alasan itu juga, pihaknya memilih daerah di luar Pulau Jawa sebagai lokasi unutk menggelar TC.

"TC pada 1 Agustus mendatang kami rencanakan karena kompetisi Liga 1 belum berjalan. Kami memilih lokasi TC di Samarinda atau Palembang. Di sana masih zona hijau untuk pandemi Covid-19 dan fasilitas lapangan memadai," pungkas Yunus Nusi

Artikel Tag: Piala Asia, timnas Indonesia, PSSI, yunus nusi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bersiap-hadapi-play-off-kualifikasi-piala-asia-timnas-indonesia-segera-tc
1471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini