banner babe

Bersiap Comeback Bersama Timnas Indonesia, Ini Target Irfan Bachdim

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 25 Mei 2019, 06:00 WIB
Bersiap Comeback Bersama Timnas Indonesia, Ini Target Irfan Bachdim

Irfan Bachdim/foto dok Bali United

Berita Timnas Indonesia: Setelah dua tahun absen memperkuat timnas Indonesia, pemain naturalisasi Irfan Bachdim mengaku tidak sabar untuk kembali memakai jersey Garuda dan kesempatan yang diberikan Simon McMenemy tak akan disia-siakan penggawa Bali United itu.

Irfan Bachdim terakhir kali mempekuat timnas Indonesia pada pertandingan uji coba internasional kontra Fiji pada 2017 silam. Setelahnya, para pelatih yang dipercaya menukangi skuat Garuda mengacuhkan pemain 30 tahun itu. Cedera perkepanjangan yang dialaminya menjadi salah satu penghambat Irfan Bachdim untuk kembali memperkuat timnas Indonesia.

Dan pada 2019 ini kesempatan yang sudah lama ditunggu-tunggu Irfan Bachdim akhirnya datang juga. Namanya dimasukkan Simon McMenemy dalam daftar skuat yang dipanggilnya untuk melakoni pertandingan uji coba FIFA Match Day menghadapi tuan rumah Yordania (11/6) dan menjamu Vanuatu (15/6) nanti.

"Tentu perasaan saya sangat bangga bisa dipanggil kembali untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sama halnya seperti yang dirasakan semua pemain ketika dipanggil bermain untuk Timnas, itu juga yang saya rasakan sekarang," ujar Bachdim seperti dilansir laman resmi Bali United.

Terkait sosok Simon McMenemy yang kali ini menukangi timnas Indonesia, Bachdim mengakui bila dirinya belum begitu mengenal sosok pelatih asal Skotlandia tersebut. Namun ia juga menegaskan bila tidak sabar untuk mempelajari hal baru dari Simon McMenemy.

"Saya cukup tahu dia (Simon McMenemy), tapi saya belum begitu mengenal karaktertistik permainannya. Saya pribadi cukup antusias untuk segera memulai latihan bersama Coach Simon dan belajar hal baru dari beliau," kata Bachdim.

Bachdim berharap dengan pemanggilannya ke timnas Indonesia kali ini ia akan bisa menampilkan permaiann terbaik dan membantu tim Garuda meraih hasil maksimal di laga uji coba nanti.

"Saya sudah siap untuk bekerja keras dan berharap mampu menunjukkan permainan terbaik kepada tim pelatih Timnas Indonesia. Saya juga berharap bisa membantu tim saat latihan maupun pertandingan," tutup Bachdim.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, Irfan Bachdim

687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini