Berselisih dengan Manajer, Hakim Ziyech Putuskan Pensiun dari Timnas Maroko

Penulis: A Mahfuda
Rabu 09 Feb 2022, 14:58 WIB
Hakim Ziyech (Sumber: Getty)

Hakim Ziyech (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang serang Chelsea, Hakim Ziyech, memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Maroko setelah perselisihannya dengan manajer.

Keputusan tersebut datang usai pemain berusia 28 tahun tersebut lagi-lagi tak masuk skuat Timnas Maroko untuk turnamen Piala Afrika bulan lalu.

Tahun lalu, pelatih kepala Maroko, Vahid Halilhodzic menuduh Hakim Ziyech berpura-pura cedera untuk meninggalkan permainan dalam laga persahabatan dan ia mengecam aksi penggawa Chelsea itu.

Ziyech sudah mengantongi 40 caps untuk Timnas Maroko akan tetapi dia tak pernah muncul lagi sejak Juni 2021 dan kini dia mengumumkan tak akan lagi membela negaranya.

“Jelas saya memahami mereka tetapi saya tidak akan kembali ke tim nasional,” kata Ziyech kepada Abu Dhabi Sports pada Selasa (8/2) kemarin menjelang Piala Dunia Klub bersama Chelsea.

Ketika dikonfirmasi apakah itu sudah menjadi keputusan akhirnya, Ziyech menjawab, “Ya, itu keputusan final saya. Sudah jelas bagi saya bagaimana keadaan di sana. Semuanya jelas bagi saya dan saya fokus pada apa yang saya lakukan saat ini di klub.”

Meski begitu, Ziyech mengaku bahwa itu adalah keputusan sulit akan tetapi menegaskan bahwa dirinya tak memiliki pilihan lain mengingat sang manajer sudah mengasingkannya.

“Tentu saja, siapa yang tidak?” kata Ziyech ketika ditanya apakah dirinya merasa sedih setelah keputusan tersebut.

“Tetapi pada akhirnya itu adalah keputusan yang dia buat dan Anda harus menghormatinya, tetapi jika semua kebohongan menyertainya, itu jelas bagi saya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak akan kembali ke tim nasional.”

"Saya mengerti (ini berita buruk bagi orang Maroko), saya merasa bersalah pada mereka, tapi itulah situasinya sekarang."

Artikel Tag: Hakim Ziyech, Timnas Maroko, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berselisih-dengan-manajer-hakim-ziyech-putuskan-pensiun-dari-timnas-maroko
1140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini