Bersama Mikel Arteta, Arsenal Diklaim Tidak akan Lolos ke Liga Champions

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 24 Sep 2021, 04:30 WIB
William Gallas tidak memercayai Mikel Arteta di Arsenal

Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: William Gallas percaya Mikel Arteta seharusnya tidak pernah diberikan pekerjaan di Arsenal, menambahkan bahwa The Gunners akan gagal menembus empat besar lagi musim ini.

Setelah finis di urutan kedelapan di Premier League musim lalu, The Gunners kalah dalam tiga pertandingan pembuka Premier League ini untuk dengan cepat meningkatkan tekanan pada Arteta.

Tetapi klub London utara sejak itu memenangkan dua pertandingan liga berikutnya melawan Norwich City dan Burnley, dan lolos ke putaran keempat Carabao Cup untuk meringankan kesengsaraan manajer asal Spanyol itu.

Namun terlepas dari peningkatan baru-baru ini, Gallas berpikir bahwa pertandingan Derbi London Utara melawan Tottenham pada akhir pekan akan sangat penting jika Arteta ingin mempertahankan pekerjaannya.

“Musim lalu saya mengatakan dia bukan manajer yang tepat untuk Arsenal, dan saya menjelaskan alasannya. Saya bilang dia tidak punya pengalaman untuk mengelola tim,” kata mantan bek Meriam London itu kepada GentingBet.

“Dia adalah asisten Pep Guardiola, tetapi asisten pelatih tidak memiliki peran yang sama dengan pelatih karena Anda harus membuat semua keputusan. Anda harus mengambil semua tanggung jawab. Dan bagi saya Arsenal melakukan kesalahan dengan memilih Mikel Arteta.

“Saya tahu para penggemar tidak senang dengan finis di urutan kedelapan musim lalu. Semua orang ingin melihat berapa lama Mikel Arteta akan bertahan sebagai manajer.

“Dia kalah di tiga pertandingan pertama dan setelahnya dia memenangkan dua pertandingan. Pertandingan berikutnya melawan Tottenham adalah ujian yang bagus untuknya.

“Setelah pertandingan itu, kami akan tahu lebih banyak tentang posisinya di klub. Apakah dia akan berada di bawah lebih banyak tekanan atau akankah dia sedikit lebih santai dalam pekerjaannya?”

The Gunners selalu finis di luar empat besar dalam lima musim terakhir, dan Gallas berpikir baik mereka maupun Tottenham tidak akan lolos ke Liga Champions musim depan.

Dia menambahkan: “Tahun ini, Anda tahu, sepertinya akan sangat, sangat sulit bagi Arsenal atau Tottenham untuk finis di empat besar. Mereka bersaing dengan Chelsea, Liverpool, Manchester United, dan Anda juga memiliki [Manchester] City.”

Artikel Tag: William Gallas, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bersama-mikel-arteta-arsenal-diklaim-tidak-akan-lolos-ke-liga-champions
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini