Bersama Arteta di Arsenal, Reiss Nelson Ingin Jadi seperti Sterling dan Sane

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 14 Feb 2020, 16:30 WIB
Bersama Arteta di Arsenal, Reiss Nelson Ingin Jadi seperti Sterling dan Sane

Reiss Nelson tampil dengan gaya rambut barunya. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Reiss Nelson percaya Mikel Arteta bisa menjadikannya pemain hebat seperti Raheem Sterling dan Leroy Sane, lantaran pelatih kepala Arsenal itu telah mendapat banyak pengalaman selama tugasnya di Manchester City.

Arteta mengambil tugas sebagai pelatih kepala untuk pertama kalinya di Emirates Stadium setelah menghabiskan tiga setengah tahun terakhir sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City. Dia diharapkan dapat mengembalikan jati diri Arsenal yang hilang selama dipimpin Unai Emery.

The Gunners sudah menunjukkan tanda-tanda positif semenjak dilatih Arteta, terutama lebih solid di pertahanan, meskipun mereka mendapat lima hasil imbang dalam sembilan pertandingan di bawah arahan mantan kapten mereka itu.

Pemain muda Arsenal, Nelson, adalah di antara mereka yang berharap bisa membuat peningkatan bersama Arteta. Pemain asal Inggris itu yakin Arteta bisa menjadikannya seperti Sterling dan Sane, yang diklaim belum jadi apa-apa sebelum bergabung dengan Manchester City.

"Ini gila karena ketika Anda melihat Sterling dan Sane di tim sebelumnya, mereka tidak melakukan apa yang mereka lakukan sekarang," kata pemain berusia 20 tahun itu dalam wawancara dengan Evening Standard.

"Saya pikir pujian layak diberikan kepada Pep, tentu saja, tetapi Mikel juga harus dipuji, karena mereka [Sterling dan Sane] mengatakan bahwa dia [Arteta] melakukan banyak pekerjaan pribadi dengan mereka.

"Anda bisa melihatnya karena Mikel membawa hal yang berbeda. Saya belum pernah melihat seorang manajer dengan tekad sebanyak itu untuk menjadikan individu menjadi pemain yang lebih baik. Saya menaruh semua kepercayaan saya pada Mikel dan saya pikir dia akan membuat saya menjadi pemain hebat."

Nelson telah telah membuat 14 penampilan di semua kompetisi musim ini dengan sumbangan dua gol dan dua assist. Dia belum bermain sejak pertengahan Januari karena mengalami masalah hamstring, tetapi sudah kembali ke pelatihan dan diharapkan bisa terlibat di laga berikutnya melawan Newcastle United pada Minggu (16/2) malam akhir pekan ini.

Artikel Tag: Reiss Nelson, Raheem Sterling, Leroy Sane, Mikel Arteta, Arsenal

1479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini