Bersama 50 Pelatih Top Indonesia, Pelatih Arema FC 'Disekolahkan'

Penulis: Dayat Huri
Selasa 06 Feb 2018, 19:00 WIB
Bersama 50 Pelatih Top Indonesia, Pelatih Arema FC 'Disekolahkan'

Pelatih Kepala Arema FC Joko Susilo/foto ongisnade

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah tahun lalu resmi mendapat lisensi kepelatihan A AFC, tahun ini Pelatih Kepala Arema FC Joko Susilo akan kembali mengasah kemampuan kepelatihannya dengan ikut ambil bagian pada kursus kepelatihan lisensi AFC Pro yang akan dilaksanakan April 2018 mendatang.

Kepastian keikutsertaan pelatih yang akrab disapa Gethuk itu diketahui melalui surat undangan PSSI dengan nomor 247/UDN/107/I-2018. Dalam surat tersebut dijelaskan kalau terdapat 50 pelatih yang diberi berkesempatan untuk menimba ilmu kepelatihan.

"Alhamdulillah saya dapat undangan untuk mengikuti kursus lisensi AFC Pro bersama 49 pelatih lainnya, tentu saya harus izin manajemen lebih dulu, bagaimana baiknya nanti, karena saya masih terikat kontrak di sini," kata Gethuk pada We Aremania.

Diantara pelatih-pelatih top Indonesia yang ikut ambil bagian dalam kursus tersebut adalah Rahmad Darmawan, Widodo C Putro, Aji Santoso, Simon McMenemy, Iwan Setiawan, Djadjang Nurdjaman, dan sejumlah pelatih ternama lainnya.

"Kalau secara pribadi tentu saya ingin maksimal, namanya belajar tidak ada selesainya, apalagi nanti regulasi di tahun 2020 semua pelatih klub Liga 1 harus memiliki lisensi AFC Pro, ini regulasi dari FIFA, bukan cuma di Indonesia saja, semoga saya punya kesempatan untuk itu," jelasnya.

Sebelumnya PSSI melalui Direktur Teknik, Danurwindo menyampaikan, sepanjang 2018 induk organisasi sepak bola tanah air itu akan menggelar cukup banyak kursus kepelatihan, diantaranya satu kali untuk A Pro AFC, satu kali A AFC, dua kali B AFC, dan 30 kali C AFC. Data PSSI saat ini terdapat 353 pelatih nasional yang sudah berlisensi AFC.

"Tahun 2018 PSSI menggelar banyak kursus pelatih dibanding tahun 2017. Kami berharap semakin banyak jumlah pelatih dengan lisensi AFC. Ini menjadi hal yang positif terkait pengembangan sepak bola Indonesia," kata  mantan pelatih Timnas Indonesia era tahun 1990'an itu seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, PSSI, joko susilo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bersama-50-pelatih-top-indonesia-pelatih-arema-fc-disekolahkan
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini