Berpotensi Raih Double-Winner, CEO Bayern Munich Tetap Enggan Jamin Posisi Niko Kovac

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 14 Mei 2019, 16:00 WIB
Berpotensi Raih Double-Winner, CEO Bayern Munich Tetap Enggan Jamin Posisi Niko Kovac

Niko Kovac (ESPN)

Berita Liga Jerman: Sampai saat ini masa depan pelatih Niko Kovac bersama Bayern Munich masih abu-abu. CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge pun enggan menjamin posisi Kovac, meskipun arsitek asal Kroasia itu berpeluang besar mempersembahkan dua gelar juara untuk Die Bavarian.

Musim debut Kovac melatih Bayern Munich memang berjalan kurang mulus. Ia bahkan sempat membuat Bayern Munich terombang-ambing di papan tengah klasemen pada awal musim yang lalu. Akan tetapi pelan tapi pasti Kovac berhasil mengembalikan keganasan Bayern Munich.

Akan tetapi Kovac juga gagal mengantarkan Bayern Munich berbicara lebih jauh di Liga Champions Eropa, setelah disingkirkan Liverpool di babak 16 besar. Itu sekaligus menjadi prestasi terburuk Bayern Munich dalam 6 musim terakhir keikutsertaan mereka di Liga Champions Eropa.

Meskipun demikian, Kovac juga tidak bisa disebut gagal total menangani Bayern Munich. Karena dia masih berpeluang untuk mempersembahkan dua trofi pada Bayern Munich, yakni gelar juara DFB Pokal dan Bundesliga.

Namun pencapaian itu nampaknya belum cukup untuk Bayern Munich, sehingga Rummenigge pun menolak untuk memberikan jaminan bahwa Kovac akan tetap melatih Die Bavarian pada musim depan.

“Saya sama sekali tidak punya masalah dengan Niko Kovac. Saya selalu mendengar kata jaminan pekerjaan, jaminan pekerjaan. Namun di Bayern Munich, para pemain, manajemen, dan juga pelatih harus memberikan kesuksesan di akhir hari musim, dan itu berlaku untuk semua orang,” kata Rummenigge.

“Setiap orang yang pernah bermain atau bekerja di Bayern Munich tahu bahwa dalam kesinambungan tertentu anda harus membawa kinerja ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Niko Kovac, Bayern Munich

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini