Berpesta Usai Hindari Degradasi, VfB Stuttgart Diejek Petinggi Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 22 Mei 2022, 11:00 WIB
VfB Stuttgart

Perayaan Pemain VfB Stuttgart Bersama Ribuan Fans Usai Terhindar dari Degradasi (Sumber: Matthias Hangst/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: VfB Stuttgart berhasil mengalahkan FC Koln secara dramatis di pekan terakhir Bundesliga dengan skor 2-1 di Mercedes-Benz Arena, 14 Mei 2022 yang lalu. Kemenangan itu pun membuat mereka terhindar dari degradasi, lebih tepatnya dari play-off degradasi melawan klub kasta kedua.

Pada pertandingan itu VfB Stuttgart sempat bermain imbang 1-1 hingga 90 menit, beruntung pada masa injury time babak yang kedua Wataru Endo berhasil mencetak gol untuk membuat skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga akhir laga. Dengan kemenangan tersebut, Stuttgart mengakhiri kompetisi di urutan ke-15 klasemen Bundesliga, unggul selisih gol dari tim peringkat ke-16, Hertha Berlin, yang di pekan terakhir harus menelan kekalahan 2-1 melawan Borussia Dortmund.

Usai wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan Stuttgart vs Koln, ribuan fans tuan rumah langsung menyerbu lapangan untuk merayakan keberhasilan tim kesayangannya bertahan di Bundesliga musim depan. Para pemain dan CEO Stuttgart juga nampak ikut bersorak sorai bersama para penggemar untuk merayakan keberhasilan mereka menghindari degradasi.

Akan tetapi, tak semua pihak menyukai perayaan yang dilakukan oleh VfB Stuttgart bersama para pendukungnya tersebut, salah satunya yang kontra adalah presiden kehormatan Bayern Munich, Uli Hoeness. Ia menilai bahwa perayaan yang dilakukan mereka terlalu berlebihan, seolah-olah telah memenangkan trofi bergengsi.

“Di Stuttgart mereka pikir mereka telah memenangkan kejuaraan dunia. (Padahal) mereka hanya tidak terdegradasi,” ejek Hoeness, dikutip dari laman Bild.

Ejekan tersebut pun langsung dibalas oleh CEO Stuttgart, Alexander Wehrle.

“Ketika Anda melihat emosi dalam selebrasi juara Bayern Munich, Anda pikir mereka baru saja finis di urutan ke-10, dan bukan juara untuk ke-10 kalinya,” ucap Wehrle.

Artikel Tag: vfb stuttgart, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berpesta-usai-hindari-degradasi-vfb-stuttgart-diejek-petinggi-bayern
985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini