Berpengaruhkah Rekor Buruk Mauricio Pochettino Saat Hadapi Jurgen Klopp?

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 24 Feb 2024, 07:50 WIB
Berpengaruhkah Rekor Buruk Mauricio Pochettino Saat Hadapi Jurgen Klopp?

Mauricio Pochettino and Jurgen Klopp via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino hanya memenangkan satu dari 13 pertandingan yang dia lakukan melawan Jurgen Klopp, termasuk selama waktunya di Tottenham dan Chelsea.

Dari 13 pertandingan tersebut, Mauricio Pochettino telah mencoba delapan sistem berbeda untuk mendapatkan hasil melawan Jurgen Klopp.

Akankah hal ini terlintas dalam pikiran manajer Chelsea saat ia mempersiapkan diri untuk final Piala Carabao hari Minggu? Mantan gelandang The Blues, Cesc Fabregas percaya bahwa para manajer dan media menganalisis statistik head-to-head "terlalu berlebihan" dan pada akhirnya tergantung pada para pemain di lapangan untuk "beradaptasi" dengan jalannya laga.

"Dalam sepak bola, Anda selalu perlu memiliki rencana B," kata Fabregas di podcast Planet Premier League BBC. "Tetapi hal yang baik tentang Klopp adalah dia tidak mempunyai banyak rencana B.

"Dia selalu bermain dengan cara yang sama dan dia selalu menang dan ini menunjukkan kepada saya betapa bagusnya dia sebagai pelatih.

"Pochettino mengubah banyak sistem. Itu menunjukkan kepada saya bahwa dia masih belum mencapai apa yang ingin dia lakukan, atau bahwa dia adalah seorang manajer yang terkadang berpotensi memiliki keraguan di kepalanya yang membuatnya melakukan perubahan.

"Klopp justru sebaliknya. Dia punya caranya sendiri, dia tahu persis apa yang diinginkannya, dia tahu cara mewujudkannya, dan dia mendapatkan hasilnya.

"Sebagai pelatih, Anda terlalu banyak menganalisis dan juga sebagai jurnalis secara umum. Ya, Anda mempersiapkan pertandingan dengan cara tertentu, namun para pemainlah yang perlu beradaptasi di lapangan."

Artikel Tag: Chelsea, Mauricio Pochettino, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berpengaruhkah-rekor-buruk-mauricio-pochettino-saat-hadapi-jurgen-klopp
280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini