Berpeluang Jumpa Barcelona di Liga Champions, Ini Komentar Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 11 Jul 2020, 16:10 WIB
Berpeluang Jumpa Barcelona di Liga Champions, Ini Komentar Bayern Munich

Bayern Munich vs Barcelona (FCBarcelona)

Berita Liga Champions: Pada Jumat (10/07) kemarin telah dilangsungkan drawing lanjutan babak knock-out Liga Champions 2019/20 di markas besar UEFA, Nyon, Swiss. Hasilnya, Bayern Munich berpeluang untuk bertemu dengan Barcelona atau Napoli di babak perempat-final.

Peluang Bayern Munich untuk melaju ke babak perempat-final memang sangat besar, karena mereka telah unggul agregat 0-3 atas Chelsea, dan di laga leg kedua mereka akan memainkannya di Allianz Arena. Sementara Barcelona juga lebih berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya, setelah mereka berhasil menahan imbang Napoli dengan skor 1-1 di leg pertama.

Meskipun berpeluang jumpa Barcelona, namun para petinggi Bayern tak mau ambil pusing, karena mereka berharap timnya fokus terlebih dahulu untuk menjalani laga leg kedua melawan Chelsea.

“Saya tidak ingin mengomentari kemungkinan lawan di perempat final hari ini, karena kami belum berada di sana,” kata CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dilansir FC Bayern.

“Hal pertama yang perlu kita lakukan sekarang adalah membiarkan tim melakukan pemulihan, bersiap untuk leg kedua babak 16 besar di Allianz Arena melawan Chelsea, dan kemudian pindah dari sana. Kita harus selangkah demi selangkah seperti yang kita lakukan pada tahun 2013, dan kita harus melakukannya dengan tenang,” lanjutnya.

Jika berhasil memenangkan Liga Champions musim ini, Bayern Munich bisa mengulang pencapaian mereka di musim 2012/13 dengan mememangkan treble winner. Sejauh musim ini skuat besutan Hansi Flick itu telah memenangkan Bundesliga dan DFB Pokal.

Artikel Tag: Bayern Munich, Barcelona, liga champions

1770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini