Bernd Leno Senang Arsenal Akhiri Rekor Buruk Lawan 'Big Six' Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 02 Nov 2020, 21:15 WIB
Bernd Leno membantu Arsenal mengalahkan Manchester United 1-0 di Old Trafford

Arsenal meraih kemenangan tandang melawan klub 'big six' Premier League untuk pertama kalinya sejak 2015. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bernd Leno mengakui Arsenal sangat kesulitan memenangkan pertandingan tandang Premier League melawan 'big six' dalam beberapa tahun terakhir, tetapi kemenangan 1-0 atas Manchester United pada Ahad (1/11) malam WIB diharapkan dapat menjadi batu loncatan bagi The Gunners.

Januari 2015 adalah terkahir kali Arsenal memenangkan pertandingan tandang liga melawan klub 'big six', saat gol dari Santi Cazorla dan Olivier Giroud memastikan kemenangan 2-0 atas Manchester City di Etihad Stadium. Sejak itu, The Gunners hanya bermain imbang 10 kali dan kalah 19 kali.

Tetapi setelah sekian lama, Arsenal akhirnya membawa pulang tiga poin dari Old Trafford setelah mengalahkan Manchester United 1-0 lewat gol titik putih dari Pierre-Emerick Aubameyang. Itu juga menjadi kemenangan pertama klub London utara di kandang Setan Merah dalam ajang Premier League sejak September 2006.

“Pertama-tama, ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi kami ketika Anda melihat klasemen,” kata Bernd Leno kepada situs resmi klub. “Sudah lama sejak kami memenangkan pertandingan tandang melawan tim dari enam besar, dan juga di Old Trafford. Sudah 14 tahun saya pikir, terlalu lama tetapi akhirnya kami telah melakukan pekerjaan itu.

“Itu adalah penampilan yang sangat kolektif dan kuat dari kami. Para pemain kami brilian, dan saya pikir semua orang memiliki sikap dan mentalitas yang tepat untuk menang. Sangat sulit bagi Man United untuk menciptakan peluang.

“Ini proses yang sangat panjang dan kami masih memiliki banyak pekerjaan di depan kami. Kami membutuhkan konsistensi. Musim ini kami memiliki banyak pertandingan, tetapi juga beberapa pertandingan di mana kami bisa bermain lebih baik. Kami akan terus mengerjakannya.

“Kami semua melakukan pekerjaan dengan baik dan yang paling penting adalah kami tetap membumi, kami tahu dari mana kami berasal dan mudah-mudahan ini berjalan ke arah yang sama.”

Arsenal selanjutnya akan kembali beraksi di Liga Europa pada Jumat (6/11) dini hari WIB ketika menjamu Molde di Emirates Stadium, sebelum laga kandang Premier League melawan Aston Villa tiga hari berselang.

Artikel Tag: Bernd Leno, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bernd-leno-senang-arsenal-akhiri-rekor-buruk-lawan-big-six-premier-league
1422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini