Bernd Leno Bicara Soal Blundernya Di Laga Kontra Tottenham

Penulis: Dian WJ
Selasa 03 Sep 2019, 11:30 WIB
Bernd Leno Bicara Soal Blundernya Di Laga Kontra Tottenham

Bernd Leno

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno berbicara soal blunder yang ia lakukan di laga kontra Tottenham Hotspur pada laga pekan keempat Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Pada laga yang berkesudahan dengan skor 2-2 tersebut, Arsenal harus bersusah payah mengejar ketertinggalan dikarenakan Spurs secara mengejutkan mampu unggul dua gol terlebih dahulu sebelum akhirnya The Gunners mencetak dua gol balasan dan mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Gol pembuka Spurs hadir melalui kaki Christian Eriksen di menit ke-10 memanfaatkan kesalahan Leno yang gagal menahan bola sepakan Erik Lamela dengan baik. Bola yang ditepis Leno justru jatuh tepat di kaki Eriksen yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang dan membawa Spurs unggul 1-0 kala itu. Spurs pun menggenapi keunggulan di menit ke-40 melalui tendangan penalti Harry Kane.

Meski akhirnya Arsenal mampu bangkit dan membalas dua gol melalui Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, blunder Leno di laga tersebut rupanya cukup mendapat sorotan. Terkait hal ini, penjaga gawang asal Jerman mengatakan bila gol tersebut adalah sebuah ketidakberuntungan dan setelahnya ia mampu segera bangkit dan tampil baik hingga akhir laga.

"Saya pikir gol pertama sedikit tidak beruntung," ujar Leno dikutip dari Sky Sports.

"Saya tidak bisa menangkap bola sepenuhnya dan kemudian saya mencoba bangkit tetapi Eriksen mencetak gol, itu tidak beruntung tetapi inilah kehidupan seorang penjaga gawang."

"Bagi saya, saat itu seperti halnya tim, saya harus bangkit. Itu bukan masalah besar hanya karena kami kebobolan gol, saya harus tetap positif dan saya berpikir setelah itu saya melakukan pekerjaan yang sangat baik," pungkasnya.

Sepeninggal Petr Cech yang sudah pensiun di akhir musim lalu, Leno dipastikan menjadi pilihan utama pelatih Unai Emery guna mengawal gawang Arsenal musim ini.

Artikel Tag: Bernd Leno, Arsenal, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bernd-leno-bicara-soal-blundernya-di-laga-kontra-tottenham
1017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini