Bernardo Tavares Sebut Timnya Sebagai Underdog di Laga Kontra Bali United

Penulis: Dayat Huri
Selasa 06 Jun 2023, 08:30 WIB
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares bersama kapten tim Wiljan Pluim

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares bersama kapten tim Wiljan Pluim/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions Asia: Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyebut bahwa timnya tidak diunggulkan atau menyandang status sebagai underdog pada pertandingan leg pertama babak play off Liga Champions Asia 2023/2024 kontra tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6) malam pukul 18.30 WIB.

Bernardo Tavares menyebut bahwa persiapan timnya belum maksimal jelang pertandingan leg pertama nanti. Hal itu lantaran jadwal yang tidak sesuai kesepakatan awal.

"Kita tidak memiliki waktu yang banyak seperti yang dimiliki Bali United, sebelum musim liga 1 di mulai pertandingan ini (Play-Off Liga Champions Asia) akan diadakan sekitar minggu kedua atau minggu ketiga di bulan Juni tapi tiba-tiba ada perubahan," katanya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Musim lalu PSM Makassar menjalani banyak pertandingan dan perjalanan yang melelahkan sehingga pelatih memberikan libur untuk anak asuhnya memulihkan fisik dan psikis pemain.

"Saya memberitahukan pemain saya untuk libur panjang dikarenakan telah melakoni musim kemarin yang panjang dan melelahkan sehingga saya menyuruh para pemain latihan individual. walaupun ada beberapa pemain saya 100 persen untuk pertandingan dan saya rasa Bali menjadi favorit di pertandingan kali ini," tambah dia.

Pelatih asal Portugal itu menyebut bahwa pertandingan nanti sangat penting bagi kedua tim dan mengharapkan suporter dapat menyaksikan dan menikmati pertandingan tersebut.

"Ini adalah pertandingan yang penting bagi kedua tim akan menjadi pertandingan yang besar pastinya. Saya kira kedua suporter layak hadir untuk mendukung masing-masing timnya dan menikmati atmosfer yang berada di stadion," ujar Bernardo Tavares.

Sementara itu, kapten tim PSM Makassar Wiljan Pluim mengakui bahwa timnya cukup kesulitan memperoleh hasil positif di kandang Bali United dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Meski begitu, dia optimistis untuk dapat memutus tren negatif tersebut.

"Kalau saya bisa flashback ke belakang, kita tidak pernah menang lawan Bali di stadion ini (Kapten I Wayan Dipta) tapi musim lalu kita banyak mematahkan rekor yang sebelumnya kita miliki," kata Wiljan Pluim.

Gelandang asal Belanda itu meyakini bahwa rekan setimnya akan menerapkan hal yang sama dengan semangat yang serupa seperti pertandingan sebelumnya untuk dapat merebut satu tiket lolos ke Liga Champions Asia 2023/2024 nanti.

"Terkait pertandingan, kita akan memberikan yang biasa kita terapkan dan memberikan segalanya buat pertandingan ini dan setelah itu kita bicara leg ke-2 nanti," pungkas Wiljan Pluim.

Artikel Tag: Bernardo Tavares, Liga Champions Asia, psm makassar, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bernardo-tavares-sebut-timnya-sebagai-underdog-di-laga-kontra-bali-united
11719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini