Bernardo Tavares Sebut PSM Makassar Harus Realistis Soal Target di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Jul 2022, 09:30 WIB
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah tersingkir dari Piala Presiden 2022, usai takluk dari Borneo FC pada babak perempat final, PSM Makassar kini fokus mematangkan persiapan untuk menatap Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang menurut rencana mulai bergulir 23 Juli 2022 nanti.

PSM Makassar sendiri memang sudah harus menjalani jadwal padat meski kompetisi domestik belum bergulir. Mereka sudah tampil di dua kompetisi berbeda, selain Piala Presiden 2022, mereka juga tampil di AFC Cup 2022. Khusus untuk kompetisi Asia, Juku Eja sukses melangkah ke babak semifinal zona Asean AFC Cup 2022. Wiljan Pluim dan kawan-kawan akan menghadapi wakil Malaysia, Kedah FC di babak knock out pada 9 Agustus 2022 nanti.

Dengan jadwal yang masih cukup lama, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa fokus timnya saat ini adalah mematangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2022/2023. Pelatih asal Portugal itu juga mulai membicarakan target yang dicanangkan.

"Hasil yang kita dapatkan dari musim lalu dan posisi yang kita dapatkan musim lalu. Kita harus lebih realistis terlebih lagi," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Menurut dia, ada beberapa pemain inti musim lalu dan pemain yang memiliki menit bermain, banyak keluar dari tim dan digantikan pemain-pemain yang baru direkrut pada bursa transfer kali.

Menurut dia, banyaknya pemain muda yang kini menghuni skuat PSM Makassar membuat mereka akan cukup sulit untuk tampil konsisten dalam kompetisi jangka panjang. Bernardo Tavares tak memungkiri bahwa timnya butuh pengalaman untuk dapat tampil konsisten di sepanjang musim.

"Saya kira kita butuh pengalaman," ujar pelatih asal Portugal itu.

Sebelumnya, dia sempat meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi kompetisi untuk melakukan revisi terhadap jadwal timnya. Hal itu ia sampaikan setelah pihak klub menerima draft jadwal Liga 1 musim 2022/2023.

Artikel Tag: psm makassar, Bernardo Tavares, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bernardo-tavares-sebut-psm-makassar-harus-realistis-soal-target-di-liga-1
1051  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini