Bernardo Tavares Minta Revisi Jadwal PSM Makassar di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Jul 2022, 06:30 WIB
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 untuk melakukan revisi terhadap jadwal pertandingan timnya pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu.

Permintaan tersebut disampaikannya, setelah melihat sendiri draft jadwal pertandingan PSM Makassar untuk musim depan. Menurut dia, jadwal pertandingan yang pada Agustus 2022 nanti akan menyulitkan timnya karena di saat bersamaan mereka juga harus tampil pada AFC Cup 2022.

"Akan sangat membantu jika jadwal yang dimiliki PSM Makassar mengalami perubahan atau revisi kembali, akan sangat sulit bagi kita untuk melakukan pertandingan tanggal 6 Agustus dan kemudian tanggal 9 Agustus," ungkap Bernardo Tavares seperti dilansir laman resmi klub.

PSM Makassar sendiri memag masih akan melanjutkan perjuangan di babak semifinal AFC Cup 2022 Zona Asean. Mereka dijadwalkan menghadapi Kedah FC pada 10 Agustus 2022.

Sesuai draft jadwal Liga 1 2022/2023 yang telah diterima, sebelum pertandingan di kompetisi kasta kedua Asia tersebut, Juku Eja harus melakoni pertandingan kontra Persija Jakarta pada 6 Agustus 2022. Dan setelah bertanding menghadapi Kedah FC, mereka kembali harus bertanding di kompetisi domestik dengan menghadapi Rans Nusantara FC pada 13 Agustus.

"Kita harus mewakili indonesia di kancah internasional jadi tanggal yang bagus ada di tanggal 4 Agustus melawan Persija dan Rans mungkin di tanggal 14 Agustus," terang Bernardo Tavares.

Berdasarkan pertemuan yang telah dilakukan antara PT LIB, PSSI, dan klub peserta Liga 1 2022/2023, beberapa waktu lalu disepakati bahwa kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu akan mulai digulirkan pada 23 Juli 2022 nanti. Di saat bersamaan, klub peserta juga diberikan draft jadwal untuk dimintai tanggapannya.

Artikel Tag: Bernardo Tavares, Liga 1, AFC Cup, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bernardo-tavares-minta-revisi-jadwal-psm-makassar-di-liga-1
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini