Bernardo Silva Sebut MU Masih Punya Peluang Jadi Juara Premier League

Penulis: Demos Why
Jumat 09 Nov 2018, 08:28 WIB
Bernardo Silva Sebut MU Masih Punya Peluang Jadi Juara Premier League

Bernardo Silva (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bintang Manchester City, Bernardo Silva, mengakui jika Manchester United masih layak untuk masuk sebagai salah satu kandidat juara pada musim ini. Pernyataan tersebut terlontar jelang laga panas yang mempertemukan kedua tim di akhir pekan ini.

Tak bisa dipungkiri jika performa Manchester United di awal musim ini masih jauh dari sempurna. Bahkan kondisi semakin diperparah dengan kabar friksi yang terjadi antara Jose Mourinho dengan para pemainnya. Alhasil kondisi seperti itu membuat Setan Merah kerap tampil tak konsisten di lapangan hijau bahkan disebut-sebut telahh terlempar dari perburuan gelar juara Premier League musim ini. Bahkan beberapa waktu yang lalu, Pep Guardiola sempat mencoret MU dari daftar lima kandidat terkuat untuk menjadi juara pada musim ini.

Namun MU dalam beberapa pekan terakhir mulai menunjukkan kebangkitannya. Usai dipermalukan West Ham United, mereka mampu menang atas Newcastle United, menahan imbang Chelsea, dan mengamankan tiga poin saat menghadapi Bournemouth. Posisi MU bahkan mulai merangkah naik ke urutan tujuh dengan 20 poin atau tertinggal 9 poin dari The Cityzens yang masih nyaman di pucuk klasemen.

Pada akhir pekan ini, kedua tim akan kembali saling berhadapan. Andai mampu menjungkalkan sang pimpinan klasemen maka MU akan berhasil memangkas jarak dengan mereka. Sadar terhadap kualitas calon lawannya tersebut, Bernardo lantas mengakui jika Setan Merah memang layak untuk menjadi penantang gelar pada musim ini.

"Kami tidak tahu itu. Yang pasti itu adalah pertandingan penting, seperti yang lain karena kami bermain untuk tiga poin," ujar Bernardo kepada Sky Sports.

"Kami ingin menang setiap kali kami bermain di Premier League atau kompetisi lainnya. Ini hanya tiga poin tetapi untuk para fans, itu berarti sedikit lebih banyak karena itu adalah derby dan melawan tim pesaing juara."

"Jadi, jika kami menang kami tidak hanya memenangkan tiga poin tetapi kami mengambil tiga poin dari mereka juga," tutup Bernardo.

Artikel Tag: Bernardo Silva, Manchester City, Manchester United, Premier League

527