Bernardo Silva Klaim City Sudah Paham Gaya Bermain Liverpool

Penulis: Demos Why
Kamis 03 Jan 2019, 04:19 WIB
Bernardo Silva Klaim City Sudah Paham Gaya Bermain Liverpool

Bernardo Silva (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, mengakui jika Liverpool merupakan salah satu tim terkuat di Premier League pada saat ini. Hanya saja secara permainan, City diklaim Bernardo sudah paham betul gaya bermain The Reds.

Manchester City sendiri akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium pada lanjutan game week ke-21 Premier League, Jumat (4/1) dinihari WIB. Kemenangan menjadi target utama The Cityzens pada laga ini untuk memperpendek jarak dengan The Reds di puncak klasemen.

Pasalnya hingga pekan ke-20, armada Jurgen Klopp masih perkasa di pucuk klasemen dengan koleksi 54 poin atau unggul tujuh angka dari City yang masih berada di posisi ketiga.

Jika menilik catatan pertemuan kedua tim, maka City harus mewaspadai kekuatan Liverpool. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi, The Reds mampu meraih 3 kemenangan. Namun City punya modal bagus jelang laga ini di mana pada musim lalu mereka mampu menumbangkan Mohamed Salah dkk di markas sendiri dengan skor telak 5-0. Sementara pada pertemuan pertama musim ini di Anfield, City berhasil meraih hasil imbang 0-0.

Bernardo sendiri memuji pencapaian Liverpool pada musim ini di mana mereka belum terkalahkan hingga pekan ke-20. Jika diukur dari segi mentalitas, The Reds diakui Bernardo kini tengah berada di atas angin.

Akan tetapi secara permainan diakui Bernardo timnya sudah paham betul gaya bermain Liverpool. Setelah ditangani oleh Klopp pada Oktober 2015, tim asal Merseyside itu dikenal dengan gaya permainan ofensif dengan penekanan pada counter-pressing. Sebaliknya, The Reds juga diklaim sudah paham gaya bermain City di bawah arahan Pep Guardiola yang mengutamakan penguasaan bola serta pergerakan pemainnya.

"Mereka tahu kami, kami tahu mereka. Ini tim yang sedang dalam performa fantastis dengan level kepercayaan diri yang sangat tinggi," ujar Bernardo dilansir dari Manchester Evening News.

"Kami akan mencoba bermain seperti biasanya: menekan jauh, mengontrol bola, dan mencoba merebut tiga poin yang mana jadi hal terpentingnya."

"Setelah momen sulit kalah di tiga dari empat laga terakhir di Premier League, rasanya bagus bisa bangkit dan memetik kemenangan sebelum duel melawan Liverpool," pungkasnya.

Artikel Tag: Bernardo Silva, Manchester City, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bernardo-silva-klaim-city-sudah-paham-gaya-bermain-liverpool
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini