Bernardo Silva Dukung Penggunaan VAR di Premier League

Penulis: Demos Why
Jumat 14 Jun 2019, 19:26 WIB
Bernardo Silva Dukung Penggunaan VAR di Premier League

Bernardo Silva (Foto: Mike Egerton/EMPICS/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, memberikan dukungan penggunaan Video Assistant Referee (VAR) di Premier League di musim 2019/20. Bagi Bernardo, VAR akan membuat kompetisi menjadi lebih berkualitas.

Untuk pertama kalinya VAR akan digunakan di Premier League mulai musim 2019/20 setelah sebelumnya diuji coba dalam sejumlah laga Piala FA musim kemarin. Penggunaan perangkat teknologi sepakbola ini nyatanya menimbulkan pro dan kontra. Di kalangan yang kontra, penggunaan VAR dianggap hanya akan mengurangi sisi manusiawi dari kompetisi tersebut.

Namun pendapat berbeda disampaikan oleh Bernardo. Bintang asal Portugal itu justru mendukung penggunaan VAR mulai musim depan lantaran meyakini akan membuat kualitas Premier League semakin baik. Kendati demikian dirinya juga tak menampik VAR belumlah sempurna dan membutuhkan beberapa perbaikan.

"Saya mendukung VAR," ujar Bernardo kepada SPORT.

"Saya pikir itu adalah alat lain untuk membantu wasit guna menjadikan sepakbola semakin baik dengan pengambilan keputusan yang juga lebih baik."

"Tentu saja itu butuh perbaikan, itu harus lebih cepat dan segalanya. Orang-orang harus terbiasa dengan itu, namun ya, [saya menyukainya]."

Lebih lanjut Bernardo juga mengomentari terkait persaingan antara Man City dan Liverpool yang sangat ketat untuk menjadi juara Liga Primer. Saking ketatnya, penentuan juara baru bisa dipastikan pada pekan terakhir dan menyebutnya sebagai musim yang paling mengesankan.

"Saya setuju dengan itu, well, saya ini baru 24 tahun, jadi saya tidak menyaksikan semua musim Liga Primer. Mungkin musim ketika Aguero mencetak gol telat [ke gawang QPR] adalah yang paling emosional," ujarnya melanjutkan.

"Namun dari apa yang saya rasa, [tahun ini] sungguh luar biasa. Saya pikir kedua tim tampil fantastis dan kemarin adalah musim Liga Primer yang hebat," pungkasnya.

Artikel Tag: Bernardo Silva, Manchester City, Premier League, Video Assistant Referee, VAR

371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini