Bernard Tapie Pernah Hampir Memboyong Diego Maradona ke Marseille

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 05 Okt 2021, 21:30 WIB
Diego Maradona pernah hampir bergabung dengan Marseille pada tahun 1989

Diego Maradona pernah hampir bergabung dengan Marseille pada tahun 1989 (Foto: Times of India)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Diego Maradona menjalani tujuh tahun yang tak terlupakan di Napoli antara 1984 dan 1991, tetapi itu akan menjadi cerita yang berbeda kalau saja dia pindah ke Marseille pada 1989. Adalah mendiang Bernard Tapie, presiden klub Perancis tersebut saat itu, yang mencoba mendatangkan legenda Argentina itu ke klubnya, namun berakhir gagal.

Maradona telah setuju mengakhiri waktunya di Italia dan pindah ke Perancis, tetapi ada satu rintangan yang susah dilewati yaitu presiden Napoli Corrado Ferlaino. Ferlaino digambarkan sebagai "pemilik Maradona" tetapi pemain Argentina itu meyakinkan Tapie bahwa dia bisa meyakinkan Ferlaino untuk membiarkannya pergi.

Pertemuan baru kemudian diadakan antara pihak klub Perancis tersebut dan Maradona di Napoli, di mana ia dijanjikan sebuah rumah di area eksklusif dan garasi untuk semua mobilnya. Mantan direktur sepak bola Marseille Michel Hidalgo hadir dalam pertemuan tersebut dan mengungkapkan jawaban Maradona atas janji-janji tersebut.

"Dia melemparkan kunci mobil kepada saya dan berkata: 'Maukah Anda datang dan mengambil Ferrari saya?'" kata Hidalgo kepada L'Equipe.

Namun, pada akhirnya disadari bahwa kepindahan itu adalah hal mustahil, karena menurut Mundo Deportivo para perwakilan dari klub Perancis tersebut disuruh untuk meninggalkan Napoli "dengan todongan senjata".

Maradona membantu Napoli mengangkat Scudetto di musim 1989/90 sementara Marseille memenangkan Liga Champions pada 1993, tetapi semuanya akan menjadi cerita yang berbeda seandainya kepindahannya ke klub selatan Prancis tersebut terealisasi.

Artikel Tag: Diego Maradona, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bernard-tapie-pernah-hampir-memboyong-diego-maradona-ke-marseille
344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini