Bermimpi Perkuat Real Madrid, Spaso Tak Pernah Berpikir Bakal Berkarier di Asia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Apr 2020, 01:30 WIB
Bermimpi Perkuat Real Madrid, Spaso Tak Pernah Berpikir Bakal Berkarier di Asia

Ilija Spasojevic/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang naturalisasi timnas Indonesia, Ilija Spasojevic berbagi cerita terkait cita-citanya untuk memperkuat raksasa Spanyol, Real Madrid sampai akhirnya menjalani karier di Asia, khususnya Indonesia.

Pemilik nomor punggung 9 tersebut pun bercerita mengenai awal kariernya bermain sepak bola. Pernah terpikirkan olehnya untuk bermain di Eropa, namun akhirnya ia berlabuh untuk bermain di Asia dan membela Bali United saat ini.

"Sebenarnya waktu kecil saya bercita-cita main untuk Real Madrid. Memang awalnya saya tidak berpikir bermain di Asia karena ingin bermain di Eropa. Tapi akhirnya saya bermain di Asia. Saya pikir sepak bola di Asia lebih bagus dari yang saya pikirkan," ujar Spasojevic seperti dilansir laman resmi Bali United.

Lebih lanjut, pemain asal Montenegro dan sudah menjadi bagian dari timnas Indonesia ini menambahkan perihal ia mempelajari bahasa Indonesia di awal kariernya di Bali. Hingga akhirnya ia mengakui bila beberapa tahun terakhir ini ia sudah mulai lancar dan mengerti dengan bahasa Indonesia.

"Tahun 2011 saya datang ke Indonesia dan bermain di Bali. Saya berpikir bahwa pada saat itu saya akan berkarir lama di Indonesia. Saya pun mempelajari bahasa Indonesia saat itu. Tapi untuk beberapa tahun terakhir ini, saya mulai lancar dan lebih memahami bahasa Indonesia," kata Spasojevic.

Di Liga 1 2020, penyerang 32 tahun itu baru tampil dalam satu pertandingan. Ia diturunkan Stefano Cugurra Teco saat menjamu Madura United pada pekan ke-3. Meski gagal menyumbang gol atau assist, ia ikut berperan mengantarkan Serdadu Tridatu meraih kemenangan dengan skor 3-1 yang juga menjadi kemenangan kedua juara bertahan tersebut pada musim ini.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Real Madrid, Ilija Spasojevic

1842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini