Bermaterikan 20 Amunisi, Persib Pergi Menuju Tangerang Besok

Penulis: M. Aldi
Kamis 02 Sep 2021, 20:15 WIB
Pemain Persib ketika berlatih

Erwin Ramdani dan wander Luiz ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung sudah menatap duel perdana mereka musim ini menghadapi Barito Putera. Robert Rene Alberts pun sudah menyiapkan 20 pemain yang akan diberangkatkan ke Tangerang.

Sebenarnya kuota pemain untuk pertandingan adalah 21 pemain. Komposisinya adalah sebelas pemain starter dan sepuluh duduk di bench. Namun karena banyak pemain yang belum divaksin kedua maka amunisi Persib terbatas.

"Kami melakukan persiapan penuh untuk sebelas pemain starter dan kami akan membawa 20 pemain. Memang kami diperbolehkan memasukan 21 pemain (ke DSP), tapi di tim ini masih banyak yang belum melakukan vaksin kedua," terang Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

"Yang mana dalam regulasi, yang boleh bermain itu harus sudah dua kali divaksin. Kami punya tujuh pemain yang belum mendapat vaksin keduanya, jadi besok kami pergi dengan 20 pemain," imbuh pria 66 tahun ini.

Sang pelatih juga mengabarkan kondisi Supardi yang pada laga ini belum bisa tampil melawan Barito Putera. Cedera engkelnya belum pulih dan masih harus istirahat. Sedangkan Geoffrey Castillion sudah bisa dibawa meski belum bisa tampil full time.

"Supardi dipastikan absen, engkelnya belum sepenuhnya pulih jadi kami tidak bisa memaksakannya. Geoffrey oke, tapi staminnya belum bisa bermain penuh selama 90 menit. Tapi Geoffrey tetap pergi bersama kami," jelasnya.

Persib yang akan tampil Sabtu (4/9) akan bertolak menuju Tangerang besok. Ada alasan kenapa Robert Rene Alberts tidak pergi dua hari sebelum pertandingan. Dirinya lebih memilih meminimalisir durasi awak Maung Bandung di luar Bandung.

"Karena kami tidak perlu (terburu-buru), kami tidak bisa berlatih karena tak ada lapangan latihan. Jaraknya juga tidak terlalu jauh," terang juru racik taktik berpaspor Belanda tersebut.

"Jangan lupa juga kami harus mengikuti protokol kesehatan, kami harus melakukan banyak tes. Hari ini kami melakukan tes PCR, besok ketika tiba di Hotel melakukan tes antigen, setelah latihan kami juga harus melakukan tes PCR lainnya di hotel lagi," bebernya

Dia ingin pemain berada di lingkungan rumah agar bisa mengurangi resiko terpapar covid sebelum laga. "Banyak yang harus kami ikuti. Maka dari itu lebih baik pemain berada di lingkungan rumah dan duduk di hotel. Setelah pertandingan, kami langsung pulang (ke Bandung)," tukas dia.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bermaterikan-20-amunisi-persib-pergi-menuju-tangerang-besok
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini