Bermain Menyebar Jadi Kunci Sukses Lyon Tumbangkan Juventus

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 27 Feb 2020, 10:06 WIB
Bermain Menyebar Jadi Kunci Sukses Lyon Tumbangkan Juventus

Manajer Olympique Lyon, Rudi Garcia / via Fox Sports

Berita Liga Champions: Manajer Olympique Lyon, Rudi Garcia, mengatakan bahwa taktik bermain menyebar menjadi rahasia kesuksesan timnya dalam mengalahkan Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Berstatus sebagai underdog, Lyon secara mengejutkan mampu mengalahkan Juve 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Lucas Tousart.

Penampilan Les Gones sendiri cukup brilian dalam pertandingan kali ini karena sepanjang 90 menit, mereka tak membiarkan Juventus mencetak satu pun sepakan on target.

"Saya tak menyesal kami gagal mencetak lebih banyak gol karena yang terpenting adalah mampu mencetak clean sheet di kandang sendiri," tutur Garcia kepada Sky Sport Italia.

"Wajar apabila kami sempat berada di bawah tekanan usai jeda, khususnya ketika (Gonzalo) Higuain dan (Federico) Bernardeschi masuk sebagai penyerang tambahan Juve."

"Kami berjuang keras di babak kedua untuk mempertahankan keunggulan dan skor 1-0 menjadi keuntungan di fase ini."

"Memang benar kami sedikit malu-malu di 10 menit pertama. Namun kami bermain menyebar setelah itu dan taktik ini berhasil menyebabkan masalah bagi lini belakang Juventus."

"Kami sebenarnya berharap tidak mengalami tekanan yang luar biasa usai jeda. Namun anda tidak bisa berharap seperti itu ketika melawan tim hebat sekelas Juventus."

"Kini kami sudah setengah jalan ke babak selanjutnya. Kami ingin mencetak gol di Turin dan semoga saja lolos ke perempat final," tutup eks manajer AS Roma ini.

Artikel Tag: Juventus, Lyon, liga champions, Rudi Garcia

712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini