Bermain di SUGBK, Robert Rene Alberts Tuding Persija Langgar Regulasi

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Des 2018, 21:33 WIB
Bermain di SUGBK, Robert Rene Alberts Tuding Persija Langgar Regulasi

Robert Rene Alberts/foto internet

Berita Liga 1 Indonesia: Keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memberikan izin kepada Persija Jakarta menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia 2018 kontra Mitra Kukar dituding Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, sebagai bentuk pelanggaran regulasi.

Menurutnya, pertandingan yang menurut rencana akan dilaksanakan pada Minggu (9/12) nanti itu seharusnya tidak bisa digelar di SUGBK karena stadion terbesar tanah air itu masih akan digunakan sehari sebelum pertandingan untuk kegiatan keagamaan.

Nah, hal itulah yang kemudian dituding Robert Rene Alberts sebagai pelanggaran regulasi, karena sehari sebelum pertandingan dilaksanakan, tim tamu seharusnya diberi kesempatan untuk melakukan latihan resmi di stadion yang akan digunakan pada pertandingan nanti.

"Saya mendapat informasi Mitra Kukar tidak bisa latihan resmi, karena pada hari yang sama ada event. Regulasi menyatakan, tim tandang harus latihan resmi satu hari sebelum bertanding di tempat pertandingan. Kalau seperti ini, untuk apa regulasi itu dibuat," kata Robert seperti dilansir laman bola lob.

Lebih lanjut, eks pelatih Arema FC menyebut kalau Persija Jakarta cukup sering diuntungkan musim.

"Kami pernah tidak diperbolehkan latihan di stadion satu hari sebelum pertandingan. Kenapa? Karena Persija main di hari yang sama dengan latihan resmi kami," ulasnya.

Meski menilai Persija Jakarta mendapat perlakukan khusus dari PSSI dan PT LIB, Robert Rene Alberts tetap meminta para pemainnya bermain fight saat menjamu PSMS Medan di laga terkahir nanti.

Ya, berhasil atau tidaknya PSM Makassar merengkuh gelar juara musim ini memang cukup bergantung atas hasil yang didapat Persija Jakarta pada laga terakhir. Apabila Macan Kemayoran mampu mengamankan tiga angka pada laga pamungkas nanti, maka apapun hasil yang didapat PSM Makassar tidak akan membuat mereka keluar sebagai juara Liga 1 2018 ini.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, psm makassar

388