Bermain Dengan 10 Orang, Pelatih OGC Nice Puas Imbang Kontra Montpellier

Penulis: Ezi Yulia
Senin 14 Mar 2022, 03:00 WIB
Pelatih OGC Nice Christophe Galtier

Pelatih OGC Nice Christophe Galtier (Foto: Daily Advent)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Penjaga gawang OGC Nice Walter Benitez berhasil selamatkan timnya dari kekalahan atas Montpellier pada Sabtu (12/3) waktu setempat setelah menggagalkan penalti Teji Savanier.

Pelatih OGC Nice Christophe Galtier tetap puas dengan hasil imbang 0 -0 yang diraih timnya saat bertandang ke Montpellier pada Sabtu (12/3) dengan mengingat pada situasi yang menimpa timnya. Di laga tersebut Les Aiglons harus bermain dengan 10 orang pemain sejak menit 35 setelah sang kapten Dante dikartumerah oleh wasit Clement Turpin akibat melanggar Elye Wahi di kotak penalti. Les Aiglons beruntung karena Walter Benitez berhasil menggagalkan penalti Panenka yang dilakukan oleh Teji Savanier.

“Kami meraih satu poin dengan 10 melawan 11, tanpa kebobolan gol. Ini adalah sisi positifnya, serta penampilan yang ditunjukkan oleh pemain pengganti kami. Walter Benitez melakukan beberapa penyelamatan bagus. Kami bermain seolah-olah kami memiliki lebih dari 10 pemain," ujar Christophe Galtier.

Montpellier mengakhiri pertandingan dengan 57 persen penguasaan bola dan 24 tembakan tepat sasaran dibandingkan dengan delapan yang diciptakan Nice. Oleh karena itu sang pelatih Olivier Dall'Oglio menggangap bahwa timnya seharusnya bisa menang.

"Mentalitas kami bagus. Saya merasa kami lebih ketat dalam waktu yang lama, memenangkan duel. Kami hanya melewatkan beberapa sentimeter untuk memasukkan bola ke gawang. Ini cukup sederhana. Kami pantas menang. Savanier memiliki permainan yang hebat. Penaltinya bukanlah titik baliknya," ujar Dall'Oglio.

Artikel Tag: OGC Nice, Montpellier, Christophe Galtier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bermain-dengan-10-orang-pelatih-ogc-nice-puas-imbang-kontra-montpellier
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini